Kabupaten Karo Naik Level Ke Zona Merah Pasca ditetapkan 7 Orang Terkontaminasi Positif Covid-19

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Pasca PDP meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Kabanjahe Kabupaten Karo Sumatera Utara SUT (63) warga dari Medan akhir bulan Mei lalu, Gugus tugas Covid-19 Kab.Karo kemudian lakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap keluarga dan orang yang pernah kontak dengan almarhumah. Setelah di lakukan RT - PCR (swab test tahap) terdata bertambah 5 orang Positif Covid-19.

Dari data terbaru Media Center Covid-19 Provinsi Sumatera utara, khusus di kolom Kab.Karo sudah tercatat 7 orang dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang di keluarkan Dinas Kesehatan Pemprovsu. Di peta daerah penyebaran covid-19 yang di update Media Canter Pemprovsu, jelas terlihat level Kabupaten Karo telah naik menjadi zona merah.

Perkembangan informasi terkait level zona merah Covid-19 yang telah di tetapkan tersebut, di benarkan oleh Kadis Kesehatan Kab.Karo Drg Irna S Br Milala Sabtu sore (6/6/2020) melalui sambungan selulernya.

"Ya benar, sampai hari Sabtu sore ini sudah 7 orang yang dinyatakan positif terpapar Virus Covid-19 berdasarkan RT - PCR (swab test tahap 1)," jelas Irna.

"Ke 7 (tujuh) orang yang dimaksud adalah 2 (dua) orang perawat kesehatan klinik  dr Daniel yang inisial NS dan NT. 1 (satu) anak alm SUT inisial SS dan ketiganya saat ini sedang dirawat di RS Umum Kabanjahe," lanjutnya

2 (dua) orang lagi berprofesi sebagai APH yang berinisial IG dan SS, kedua nya sudah diisolasi mandiri dan ditangani tim medis di instansi mereka. Dan 2 (dua) orang lagi adalah PDP yang lama warga Berastagi dan Tiga Nderket Kab.Karo yang dinyatakan telah sembuh," tutup drg Irna S Milala. (SKR/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini