Pendaftaran SBMPN 2020 Tutup 25 Juni 2020

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Karena masa Pandemi Covid-19, Politeknik Negeri Medan (Polmed) akan menggelar Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) Tahun 2020 melalui seleksi portofolio.

Sebelumnya terjadi perubahan status penerimaan mahasiswa baru yang sebelumnya dengan istilah jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri atau yg dikenal (UMPN). Namun, untuk tahun ini istilah tersebut telah berubah menjadi SBMPN.

Demikian Direktur Politeknik Negeri Medan, Abdul Rahman SE Ak MSi, Senin (22/6/2020).

Penerimaan mahasiswa baru se-Indonesia Tahun 2020 jalur SBMPN dibuka sejak 19 Mei hingga 25 Juni 2020.

Dikatakannya, pendaftaran yang dibuka tahun ini, merupakan salah satu mekanisme seleksi pendidikan lanjutan di jalur vokasi . SBMPN ini menarik untuk diikuti siswa SMA, SMK dan MA, karena selain diselenggarakan Politeknik se-Indonesia seleksi ini menawarkan berbagai prodi Sarjana Terapan (D4) dan prodi D3. 

Pendaftaran SBMPN terdiri dari tiga tahap, yang pertama tahap registrasi yaitu melakukan pendaftaran dengan mengisi NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) melalui www.sbmpn.politeknik.or.id.
Kedua, melakukan pembayaran pendaftaran  dengan nomor virtual account sesuai dengan Bank yang telah dipilih. Ketiga, melengkapi biodata diri serta melakukan finalisasi data peserta.

"Mendekati detik- detik penutupan pendaftaran, untuk registrasi tahap 1 hanya dapat dilakukan maksimal 23 Juni 2020. Hal ini dikarenakan username dan password peserta akan dikirimkan dalam waktu  1x24 jam setelah melakukan pendaftaran.

Dari data yang diperoleh, jumlah pendaftar hingga 22 Juni 2020 mencapai 6.726 pendaftar. Hasil ujain SBMPN akan diumumkan pada 4 Juli 2020 melalui website Politeknik Negeri Medan di www.polmed.ac.id.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat yang menaruh kepercayaan kepada Polmed untuk mendidik putra-putrinya.

"Dan, untuk tahun ini, seleksi ujian yang digelar nantinya melalui seleksi portofolio, dikarenakan adanya pandemik Covid -19," paparnya sembari menyampaikan Polmed selalu memberikan kualitas pendidikan terbaik dan menjadikan mahasiswa yang profesional," tukasnya. (Irn/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini