-->

Bupati Karo Sidak Disiplin Protokol Kesehatan

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Status Kabupaten Karo Sumatera Utara masih zona merah Covid-19, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, MH, bersama Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Sik, Kasat Pol PP Hendrik Philemon Tarigan, lakukan sidak (inspeksi mendadak) penertiban pendisplinan protokol kesehatan  Kamis (9/7/2020) pukul 12.00 WIB di pusat pasar Kabanjahe.

Sidak ini guna memastikan Untuk melihat perubahan dan kondisi terbaru, setelah tim pendisplinan protokol kesehatan Covid-19 yang dilakukan oleh tim gabungan TNI /Polri, satpol PP, Dishub dan unsur Perindag Karo mulai bekerja dalam mengantipasi dan memutus mata rantai Covid-19.

“Inilah kita sidak, lihat kemajuan yang beberapa hari sudah berjalan, dan betul – betul ter-update perubahan," kata Terkelin Brahmana.

"Telah dibuat himbauan edukasi sesuai petunjuk Menteri Perdagangan, melalui spanduk di pintu masuk Pusat Pasar, pertama agar para pengunjung datang ke pusat pasar, pertama pastikan dalam keadaan sehat (tanpa gejala demam, batuk, pilek dan mual).

“Kedua tetap pedomani protokol kesehatan saat berinteraksi di pusat pasar berupa cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan transaksi, tetap jaga jarak, tidak berkerumun, tetap menggunakan masker," terangnya.

Selain itu Terkelin Brahmana menegaskan tentunya masyarakat dilarang masuk kepusat pasar saat beraktifitas tanpa menggunakan masker, dan dilarang menggunakan badan jalan trotoar untuk berjualan, serta tetap memperhatikan faktor kebersihan los, lapak dan kios.

” Terima kasih , kita apresiasi tim pendisplinan dalam bekerja, terlihat ada perubahan, di pusat pasar Kabanjahe masyarakat semakin sadar mematuhi protokol kesehatan,' katanya menambahkan.

Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, selaku ketua tim pengawas pendisplinan protokol kesehatan Covid-19 mengatakan, semua tim bekerja tetap mengutamakan edukasi dan tegas  dalam himbauan Kepada masyarakat yang masih minim kesadaran menggunakan masker.

"Tetap ditegur oleh tim dilapangan, dan diberikan arahan agar tetap menggunakan masker, jika melanggar maka tim disiplin yang jaga akan menghimbau supaya tidak masuk beraktivitas di pusat pasar sesuai protokol kesehatan," tegas Letkol Inf Taufik Rizal. (SKR/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini