-->

Dua Orang Pelaku Jembret Dibekuk, Satu Tewas Ditembak Akibat Melawan Petugas

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Satu dari dua penjambret terpaksa diberikan tindakan tegas dengan menembak pelaku hingga tewas karena melawan personil Polrestabes Medan yang menangkapnya di Jalan Setia Budi Ujung, Minggu (12'7/2020) sekitar pukul 03:00wib.

Mayat Ananda Yudistira (21) warga Jalan Ngalengko Lorong Tirtanadi, Medan, dibawa oleh petugas ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Sementara pelaku DR (22) diamankan di kediamanya di Jalan Perhubungan Gang  Naga Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan. Dua pelaku lainya dalam pengejaran.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK didampingi Kasat Reskrimnya, Kompol Martuasah Tobing di Rumah Sakit Bhayangkara Medan memaparkan penangkapan kedua pelaku kepada wartawan, Minggu (12/7/2020) siang.

Dalam paparannya Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK menjelaskan, keempat pelaku menjambret Darmaida Sidabutar (49) warga Jalan Turi Gang Manurung Lingkungan IX Timbangan Deli Amplas, saat hendak pergi berjualan rempah rempah di Pajak Sukaramai, Minggu (7/6/2020)  sekitar pukul 06:00wib. Ketika itu korban menumpang betor langganannya, bernama Riyan.

Namun saat melintas di Jalan Sutrisno tepat di depan  toko Center Com, keempat pelaku yang mengendarai dua sepeda motor mendekat dan memepet korban.

Salah satu pelaku yang bernama Ananda Yudistira merampas dan menarik tas sandang korban.

Akibat tarikan pelaku, korban terikut dan terhempas ke jalan. Tragisnya kepala korban pecah dan lengan kiri patah. 

Riyan langsung menolong korban dengan membawanya ke Rumah Sakit Madani.

Sementara keempat pelaku kabur dengan tas korban yang berisi uang sekitar Rp 4 juta dan 2 unit HP.

Sementara korban yang kritis tiba di Rumah Sakit Madani. Namun dokter rumah sakit tersebut menyarankan kepada Riyan agar membawa korban ke Rumah Sakit Mitra Sejati di kawasan Titi Kuning, karena peralatan Rumah Sakit Madani  kurang memadai sementara kondisi korban kritis.

Riyan langsung membawa korban ke Rumah Sakit Mitra Sejati dan langsung.masuk ke ruang ICU.

Surung Manahan Siahaan (23) yang tinggal dikawasan Helvetia, melaporkan kejadian yang dialami ibunya ke Polsek Medan Area.

Personil Polsek Medan Area dibantu team Satreskrim Polrestabes Medan yang menerima pengaduan anak korban langsung melakukan penyelidikan ke TKP.

Hasilnya, Minggu (12/7/2020) sekitar pukul 03:00 wib, personil Polrestabes Medan mengetahui keberadaan pelaku Ananda Yudistira di Jalan Setia Budi Ujung. Personil langsung melakukan penangkapan.  Namun pelaku melawan dengan pisau yang diselip dipinggangnya.

Dengan cara membabi buta pelaku  menyerang petugas hingga melukai lengan kiri Aipda Budi Susatyo.

Pelaku yang tak menghiraukan tembakan peringatan petugas, terpaksa dilakukan tindakan tegas dengan menembak pelaku.  Kemudian membawa mayatnya ke Rumah Sakit Brimob.

Dari hasil keterangan kawan pelaku, mereka sudah 5 kali melakukan penjambretan yakni di Jalan Sumatera, Jalan Pasar XI Tembung, Jalan Puskesmas, Jalan Pasar XII Kampung Kolam dan Jalan Pasar VII Tembung.

"Untuk dua pelaku lainnya diharapkan untuk menyerahkan diri, karena kita sudah mengetahui identitasnya" kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK.(Rel/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini