Dua Pasien Covid-19 Bertambah di Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, mengatakan Jumat (10/7/2020) ada penambahan dua  kasus positif kemudian, yaitu  P (65 Th) Laki Laki , warga Jl. Marah Rusli LK. VII Kelurahan Selawan Kecamatan Kota Kisaran Timur dan HIK (23 Th) Pr warga Dusun I A Desa Sei Silau Timur  kecamatan Buntu Pane.

Lebih lanjut Dayat menjelaskan untuk Pasien HIK  adalah merupakan Asisten Rumah Tangga dari Alm Apr, setelah dua Kali Rapid test hasilnya Reaktif maka pihak Dinkes Kabupaten Asahan mengambil Sampel Swab tanggal 5 Juli dan dikirim ke FK USU serta hasilnya keluar tanggal 10 Juli dan dinyatakan Positif Covid-19.

Sedangkan untuk pasien P mengalami keluhan sesak dan berdasarkan hasil Swab dinyatakan Positif Covid 19 dan dirawat di RS Martha Friska Medan.

Rahmat Hidayat  mengatakan, Dinas Kesehatan dengan pihak Puskesmas, sampai saat ini masih melakukan pelacakan pihak keluarga dan masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien.

"Kita masih melakukan pendataan, bagi masyarakat yang melakukan kontak dengan pasien," jelas Jubir.

Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan atas nama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 untuk tetap menerapkan Protokol Pencegahan Covid 19 dengan tetap Memakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Hindari Kerumunan, Tetap Jaga Imun Tubuh dengan sering Berolah Raga serta Tetap jaga kesehatan.
Share:
Komentar

Berita Terkini