Kasus Positif Covid-19 di Asahan Bertambah Dua Orang

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten  Asahan, mengatakan hari ini  terkonfirmasi penambahan  dua  kasus positif  An. RS Laki laki  dan LM (32 Th)  Perempuan.

Rahmat Hidayat menjelaskan sesuai informasi yang didapat pasien RS melakukan konsultasi ke salah satu RS di Kisaran dikarenakan akan kerja je luar Kota, RS melakukan uji Rapid Test dan hasilnya reaktif. Oleh RS  tersebut dilakukan pemeriksaan lanjutan karena ada indikasi terpapar Covid 19.

Atas indikasi tersebut sehingga pihak  RS berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan untuk melakukan pengambilan spesiemen swab Nasofaring yang dilakukan Tim Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan .

Dan pada tanggal Selasa (14/7/2020) hasil pemeriksaan keluar dari  RS USU Medan dan dinyatakan positif Covid 19. Dan saat ini pasien melakukan isolasi mandiri dirumahnya dengan pengawasan dari Puskesmas Mutiara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Sementara itu untuk Pasien LM adalah salah seorang staf pada salah satu Puskesmas di Kisaran Barat dan sesuai informasi LM terpapar Covid 19 karena melakukan Kontak dengan pasien positif terdahulu berinisial  L dan saat ini yang bersangkutan melakukan Isolasi mandiri dirumahnya dengan  pengawasan Puskesmas Sidodadi bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Asahan., sedangkan keadaan pasien cukup baik dan tanpa gejala apapun.

Menindaklanjuti hasil diatas, Surveilans Dinkes Asahan, Puskesmas Mutiara dan Puskesmas Sidodadi melakukan tracking kontak erat dengan pasien dalam memutus mata rantai penularan dan saat ini kondisi pasien  cukup baik.

Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan atas nama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 untuk tetap menerapkan Protokol Pencegahan Covid 19 dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, tetap jaga imun tubuh dengan sering berolah raga serta tetap jaga kesehatan.(SBB/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini