Minimalisir Korban Banjir, Segera Terapkan “Early Warning System” Disepanjang Bantaran Sungai

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Anggota Komisi IV DPRD Medan Syaiful Ramadhan mendesak pemerintah Kota Medan agar segera membuat  “early warning system” atau sistem peringatan dini kepada masyarakat disepanjang bantaran sungai sehingga masyarakat dapat melakukan persiapan ketika air sungai naik secara cepat.

"Kita melihat sudah bertahun-tahun penanganan banjir di Kota Medan tidak memiliki konsep yang jelas. Masyarakat di pinggir sungai sepertinya dibiarkan begitu saja. Untuk itu kita mendesak kepada Pemko Medan untuk menerapkan 'early warning system' atau sistem peringatan dini  " jelas Syaiful dalam rapat Paripuan di Gedung DPRD Medan, Selasa (14/7/2020)

Politisi Muda ini mengatakan sistem peringatan dini sangat perlu diterapkan khususnya disepanjang Sungai di Kota Medan yang memiliki ancaman kepada warga sebagai upaya meminimalisir korban materil apalagi korban jiwa. "Naiknya permukaan air sungai di Kota Medan tidak serta merta karena hujan yang terjadi di kota Medan tetapi bisa juga karena hujan di hulu Kota Medan, sehingga sistem peringatan dini ini sangat perlu segera diterapkan," tegasnya.

Disampaikannya, Fraksi PKS turut prihatin atas musibah banjir akibat luapan air sungai yang terjadi dibeberapa kecamatan di Kota Medan diantaranya di kecamatan Medan Selayang, kecamatan Medan Johor dan kecamatan Medan Baru. Pihaknya mengharapkan para korban banjir di tiga kecamatan tersebut diberi kesabaran dan kekuatan mengahadapi musibah ini. Pihaknya juga meminta Pemko Medan segera memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh seluruh korban. (Moe/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini