RSGM Akan Jadi Rumah Sakit Rujukan

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) USU ditargetkan menjadi rumah sakit rujukan menangani penyakit gigi dan mulut di Sumatera Utara.

Demikian Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum saat meresmikan sekaligus serah terima gedung RS Gigi dan Mulut (RSGM) USU, Rabu (9/9/2020).

Hadir pada peresmian dan serah terima gedung dengan mengedepankan protokol kesehatan tersebut Direktur RSGM USU drg Cek Dara Manja Sp RKG, para Wakil Rektor, Direktur RS USU Direktur Utama Dr dr Syah Mirsya Warli SpU (K), Dekan Fakultas Gigi dan Mulut USU dan civitas akademik USU.

Rektor menambahkan RSGM USU tidak hanya melayani pasien keluarga besar USU serta menjadi pusat pendidikan koas, namun juga melayani masyarakat umum.

“Saya berharap dalam memberikan pelayanan bersikap ramah dan senyum. Dengan begitu pasien betah dan rumah sakit kita maju, tentu untuk masa depan kita. Berikan pelayanan maksimal, menolong tak ada ruginya,” paparnya.

Kehadiran RSGM menjadi pusat pendidikan untuk memudahkan mahasiswa yang selama ini menjadi koas di rumah sakit lain.

“Sejumlah rumah sakit yang bekerjasama supaya tidak menampung lebih banyak lagi mahasiswa kita dari fakultas kedokteran gigi dan yang Sarjana Kedokteran Gigi itu jadi coas nantinya di rumah sakit gigi dan mulut dan juga Rumah Sakit USU,” kata Rektor sembari menyatakan kedepannya  pihaknya akan melengkapi fasilitas rumah sakit.

Saat ini pelayanan sudah melayani pasien BPJS. Hal ini karena tuntutan masyarakat. Namun demikian, RSGM juga menyediakan fasilitas eksekutif.

Meski baru, namun saya yakin pelayanan yang diberikan maksimal. Kita bangga kalau RS USU sudah bintangnya lima dengan fasilitas 200 tempat tidur dan akan ditambah menjadi 500 tempat tidur, namun kita berharap RSGM juga mengikutinya,” ujar Prof Runtung.

Sementara itu Direktur RSGM USU drg Cek Dara Manja Sp RKG menjelaskan rumah sakit gigi dan mulut USU ini telah memiliki fasilitas Instalasi gawat darurat, bangunan yang nyaman sebagai persyaratan mutlak yang dimiliki sebuah rumah sakit.

Ia juga berharap RSGM USU akan menjadi rumah sakit rujukan gigi dan mulut di Sumatera Utara.

“Mudah-mudahan pembangunan renovasi hingga saat ini bisa dioperasionalkan memberikan berkah untuk kita semua,” harapnya. (Irn/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini