-->

Bupati Karo Apresiasi Buku "100 Karo Inspiratif"

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Penerbitan buku "100 Karo Inspiratif" oleh Yayasan Terang Kemuliaan Indonesia (YTKI) yang mengangkat kisah 100 tokoh Karo dengan latar belakang beragam diapresiasi Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH,MH.

Buku “100 Karo Inspiratif" yang mengadopsi jejak 100 tokoh Karo ini menjadi referensi masyarakat Karo. Buku ini bertujuan menghimpun dan memperkenalkan tokoh-tokoh Karo yang tersebar di seluruh Nusantara,” ungkap Terkelin Brahmana.

Pernyataan tersebut disampaikan Terkelin Brahmana saat menerima kedatangan rombongan YTKI Juniaman Sembiring Kembaren, Dianta Sitepu, Pdt Robin Karo-karo, Harmanto Milala, Pdt Jonta Kembaren, di Kantor Bupati Karo Jalan Letjen Jamin Ginting Kabanjahe Kabupaten Karo Sumatera Utara, Jumat (27/11/2020).

“Walau pun saya belum membaca, saya yakin isinya bagus. Mengingat latar belakang penulis adalah seorang hamba Tuhan dan mantan jurnalis senior harian terkemuka di Jakarta,” kata Terkelin Brahmana.

Bupati Karo menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Karo berharap, dengan penerbitan buku 100 Karo Inspiratif dapat menginspirasi kaum milineal generasi muda Karo.

“Pemkab Karo berharap, dengan selesainya buku ini, bagi generasi penerus kalangan milineal, dapat meniru dan mempunyai ide-ide, setelah membaca dan melihat buku ini. Sehingga rekam jejak mereka dalam buku tersebut menjadi soko guru tauladan dalam kehidupannya,” tutur Bupati Karo.

Penulis buku Juniaman Sembiring saat audensi dan penyerahan buku kepada Bupati Karo mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dapat menyelesaikan buku "100 Karo Inspiratif". Disampaikannya bahwa,"salah seorang dari 100 tokoh Karo yang ditulis dalam buku adalah Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH,MH.

“Buku ini memuat salah satu profil Bupati Karo. Dan kami menyadari belum begitu sempurna. Karena selama enam bulan tim terus bekerja keras untuk meng-interview seratus narasumber dari berbagai kota,” jelasnya. (SKR//MSC(

Share:
Komentar

Berita Terkini