Dengan Tulus & Iklhas Ketua Pewarta Santuni 100 Anak Yatim

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH kembali melaksanakan gerakan sosial Jumat Barokah dengan menyantuni ratusan anak yatim. 

Pemberian santunan tersebut dilaksanakan di Kantor Pewarta Polrestabes Medan Jalan AR Hakim No 123 Medan, Jumat (27/11/2020) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. 

"Ada sebanyak 100 anak yatim  yang kita santuni, " ucap Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini.

Dikatakannya, kegiatan sosial Jumat Barokah tersebut rutin dilaksanakan. Sebelumnya Pewarta Polrestabes Medan juga memberikan santunan kepada ratusan anak yatim dan kaum duhafa  yang terdampak Covid-19.

"Anak-anak ini berhak mendapatkan rezeki dari Pewarta Polrestabes Medan yang selalu melakukan gerakan sosial untuk mengangkat derajat hidup warga kurang mampu di Kota Medan," ujar Chairum Lubis. 

Pantauan wartawan, seusai salat Jumat  sebanyak 100 anak yatim  telah berkumpul di depan Kantor Pewarta Polrestabes Medan. 

Tak lama muncul Ketua Pewarta Chairum Lubis, SH  yang selalu tulus ikhlas membantu orang ini, lalu memberikan santunan kepada anak-anak tersebut.

Pemberian santunan itu dengan cara anak yatim l berbaris, kemudian berjalan satu persatu dan Ketua Pewarta Polrestabes Medan didampingi pengurus memberikan santunan sambil bersalaman dengan ratusan anak yatim.

Hal ini dilakukan karena Pewarta Polrestabes Medan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona. Kepada warga Chairum berharap tetap menggunakan masker di luar rumah dan cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari berkerumun.

Chairum mengungkapkan, santunan tersebut sesuai arahan dari Kapolda Sumut  Irjen Pol Martuani Sormin dan Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dr H Dadang Hartanto SIK MSi. 

Santunan ini diberikan juga sesuai arahan dari mantan Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum yang sekarang menjabat Kasetukpa Lemdiklat Polri dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SH, SIK, MSi.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini