-->

SNMPTN 2021 Dibuka, USU Imbau Sekolah Perhatikan Jadwal Seleksi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Universitas Sumatera Utara (USU) mengimbau kepada seluruh siswa SMA/SMK sederajat untuk memantau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)  2021 telah dibuka sejak Senin (4/1/2020).

Demikian Wakil Rektor I USU Prof Dr Rosmayati, MS melalui Kepala Kantor Humas, Protokoler dan Promosi  Elvi Sumanti ST MHum, Jumat (8/1/2021).

Ia mengharapkan kepada para siswa kelas XII SMA/SMK sederajat agar mencermati jadwal tahapan SNMPTN 2021 termasuk pembuatan akun LTMPT.

"Registrasi akun LTMPT sendiri dibuka dari tanggal 4 Januari 2021 hingga 1 Februari 2021. Jangan sampai ada yang terlewatkan, karena hal itu nantinya akan merugikan sekolah dan siswa yang menjadi calon peserta SNMPTN itu sendiri,” paparnya.

Lebih lanjut ia menambahkan dalam registrasi LTMPT ini diharapkan pihak sekolah dapat melengkapi pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS) untuk mengusulkan dan menentukan siswa yang eligible atau berhak sebagai peserta SNMPTN.

“Usulan untuk siswa yang eligible itu nantinya akan didasarkan pada kriteria akreditasi sekolah, di mana sekolah yang memiliki akreditasi A berhak mengusulkan 40 persen dari siswa terbaiknya untuk mengikuti SNMPTN. Sementara sekolah yang berakreditasi B dapat mengusulkan 25 persen siswa terbaik dan sekolah yang berakreditasi C atau lainnya hanya berhak mengusulkan lima persen saja,” kata Elvi.

Kepada pihak sekolah yang sudah terdaftar dan memiliki akun LTMPT pada SNMPTN 2020, dianggap tidak perlu melakukan pendaftaran lagi.

Informasi tentang SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021 dapat dilihat melalui laman resmi LTMPT di http://ltmpt.ac.id maupun akun sosial media resmi lainnya yang dimiliki LTMPT. 

Adapun jadwal SNMPTN 2021 selengkapnya yakni Peluncuran Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 202, Senin (4/1). Registrasi akun LTMPT 4 Januari sampai 1 Februari 2021. Penetapan Siswa yang eligible Sekolah 4 Januari sampai 8 Februari 2021. Pengisian Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) 11 Januari sampai 8 Februari 2021. Pendaftaran SNMPTN 15 Januari sampai 24 Februari 2021. Pengumuman Hasil SNMPTN 22 Maret 2021. (Irn/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini