Usai Orientasi Relawan, IDI & BPBD Sergai Siap Berkolaborasi Dengan ACT-MRI

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - ACT-MRI Sumut kembali menggelar Orientasi Relawan (OR), kali ini di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Orientasi relawan yang mengambil tema ” Kobarkan semangat dalam menebar manfaat dan peduli kemanusiaan” digelar di Aula Sultan Serdang Pemkab Sergai, Sabtu, (9/1/2021).

Acara yang dimulai sejak pagi ini juga dihadiri oleh Kepala Cabang ACT Sumut yang diwakili oleh Humas ACT Sumut Ilham Moehammad, Sekretaris BPBD Sergai Samsuni, Ketua Perkumpulan Masyarakat Peduli Sungai Bedagai (PMPSB) Nazarudin, Ketua Pelopor Perdamaian Sergai Edy Muslih, SH, Ketua DPRD Sergai dr. Riski Ramadhan Hasibuan, Kapolres Sergai di wakili oleh Kasat Binmas AKP Syarifuddin, KBO Intel IPTU T. Sihombing Kasat Intel AKP LB. Sihombing, SH, serta relawan MRI Sergai.

Dalam kata sambutannya Ketua MRI Sergai Bramono, SP., mengatakan bahwa MRI Serdang Bedagai terus berkontribusi dalam misi kemanusian. Mulai dari bencana alam maupun non alam. 

Harapannya agar MRI Sergai dapat bekerja sama dengan Stakeholder terkait, seperti Pemkab Serdang Bedagai, Polri -TNI, DPRD Sergai dan pihak swasta lainnya agar melibatkan serta mendukung penuh kegiatan MRI Serdang Bedagai. 

Apabila ada program yang sama-sama bisa kita jalankan kami juga siap untuk berkolaborasi. Dan kepada seluruh relawan MRI Sergai tetap semangat tetap teguh ikhlas dan sabar dalam menjadi relawan, yakin lah setiap kebaikan yang kita lakukan akan di balas oleh Allah dengan kebaikan yg berlipat ganda. Relawan tidak dibayar bukan karena tidak bernilai, melainkan karena tak ternilai. Ujar Bramono

Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan mengatakan bahwa saat ini dengan situasi sekarang ini kalau kita berbicara tentang relawan sangat sulit, orang maunya bekerja di bayar. Kita sebagai relawan tidak gaji sepersen pun, kita full untuk kemanusiaan. Saya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai mendukung sepenuhnya dan berharap kepada pemerintah daerah agar bersinergi dengan MRI Sergai.

Kabupaten Serdang Bedagai saat ini butuh relawan relawan dan orang orang yang peduli dengan pembangunan Kabupaten Serdang Bedagai, dr. Riski yang pernah menjadi salah satu relawan yang ikut mengevakuasi korban jatuhnya pesawat rombongan mantan Gubernur Sumut ini juga menyatakan bahwa Ikatan Dokter Indonesia Serdang Begadai siap bersinergi dengan ACT-MRI Sergai untuk program kemanusiaan. Ujar dr. Riski

Setelah diberi pembekalan materi, para relawan MRI Sergai juga melakukan Water Rescue di sungai Rampah dan ini juga salah satu bentuk pembekalan kepada relawan untuk menangani penyelamatan korban banjir atau tenggelam. (Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini