-->

Prof Dr Syawal Gultom Dipercayakan Sebagai Ketua Pelaksana UKMPPG

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Prof Dr Syawal Gultom MPd diangkat dan dipercaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia  (Kemendikbud) sebagai Ketua Pelaksana Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Guru (UKMPPG) di Indonesia.

Pengangkatan ini tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud 2021 yang dikeluarkan pada 4 Maret 2021 seiring dengan keputusan Nomor 22/P/2021 tentang Panitia Nasional Uji Kompetensi pada 2 Maret 2021 yang ditandatangani langsung Kemendikbud RI.

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes ketika ditemui di kantornya, Selasa (16/3/2021) mengatakan, pimpinan Unimed merasa sangat bangga dan terharu, karena salah satu dari dosen Unimed kembali dipercaya Kemendikbud RI sebagai ketua pelaksana UKMPPG di Indonesia.

"Kami dan seluruh civitas sangat bersyukur, semoga prestasi ini bisa menjadi semangat bagi semua dosen, tendik untuk terus berkarya, berprestasi dan mengabdikan dirinya bagi kemajuan bangsa. Selamat kepada Prof Dr Syawal Gultom yang telah diamanahkan kembali sebagai Ketua Pelaksana UKMPPG di Indonesia. Hal ini juga menjadi kebanggaan kita semua seluruh civitas," tukasnya.

Prof Syawal Gultom memiliki kepedulian, keahlian, pengalaman dan tanggungjawab yang tidak diragukan lagi secara nasional. Sudah belasan tahun beliau konsen dan membantu pemerintah dalam dibidang pengembangan kompetensi guru dan kualitas mutu SDM guru, serta kualitas pendidikan di Indonesia. 

Sejak ia diangkat sebagai Rektor Unimed periode 2007-2011 dan dipercaya Mendikbud saat itu Prof Dr Mohammad Nuh DEA, sebagai Kepala BPSDMPK-PMP (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan) dengan masa jabatan 2011-2015.

Setelah usai masa pengabdiannya di Kemdikbud sebagai Kepala Badan, ia mengabdikan dirinya kembali di kampus Unimed, dan dipercaya kembali seluruh anggota Senat Universitas sebagai Rektor Unimed untuk masa periode 2015-2019. 

Di kampus Unimed saat ini beliau dipercaya sebagai Ketua Senat Unimed untuk periode 2019-2024. 

Sementara itu, Prof Syawal Gultom menyampaikan terima kasih dan ini merupakan amanah serta kepercayaan dari pemerintah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab. (Ir/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini