UIKSBU Sosialisasikan Bahaya Listrik Saat Banjir

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - PLN UIKSBU mensosialisasikan tips amankan instalasi listrik di kala banjir untuk menghindari korsleting listrik yang dapat menyebabkan terjadinya bahaya kelistrikan kepada warga Kampung Sejahtera di Lapangan serbaguna Jalan Haji Zainul Arifin Medan, Selasa (23/3/2021).

Pejabat Pengendali K3L PLN UIKSBU, Syahminan Siregar mengatakan sosialisasi berupa mural ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN Kepada masyarakat terkait dengan bahaya listrik apabila nanti banjir. 

"Mudah-mudahan apa nanti yang sudah disampaikan dan apa yang sudah kami berikan bisa bermanfaat dan bisa dikembangkan lagi nanti. Sehingga nanti, apa yang kita berikan ini jangan hanya sebatas simbolitas saja. Jadi sebatas simbolitas tapi implementasinya tidak ada," tukasnya saat melakukan serahterima mural kepada warga Kampung Sejahtera.

Selain itu juga, ungkapnya, PLN menganjurkan masyarakat sebagai agen atau mitra yang mampu mengedukasi masyarakat dalam menangkal image negatif terhadap PLN, dan saat ini masyarakat dapat mengakses segala informasi dan pengisian token dengan menginstal PLN Mobile," ucapnya. 

Syahminan juga berharap kepada masyarakat di Kampung Sejahtera bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari "Dan kami akan terus mendukung program yang namanya untuk pemberdayaan masyarakat ini. Sehingga nanti masyarakat ini menjadi bagian juga dari PLN," ungkapnya. 

Namun, semua yang dilakukan tetap menyesuaikan dengan kemampuan PLN, keuangan PLN. 

"Intinya kami tetap berkontribusi bagaimana kita menjalin hubungan baik dengan masyarakat sehingga masyarakat itu juga bagian daripada PLN. Jika ada bahasa-bahasa yang miring di masyarakat tentang PLN, ya tolong nanti dibantu juga lah, diedukasi bahwa PLN itu tidak ada yang seperti ini, seperti itu, sehingga nanti kita bisa kerjasama yang baik tersebut itu bukan saling mencari kesalahan. Tapi bagaimana memberikan sesuatu yang tidak diketahui orang lain dengan ibu bapak yang sudah tau disini bisa disampaikan. Sehingga bahasa-bahasa yang baik tersebut itu selalu diingat orang dan bukan bahasa-bahasa yang buruk yang diingat orang," paparnya. 

Sementara itu, Lurah Petisah Tengah Juni Hardian mengucapkan terimakasih dan menyambut baik semua yang dilakukan  PLN.

Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat dan sangat membantu warga dalam pembenahan kampung sejahtera, PLN khususnya PLN UIKSBU sudah termasuk garda terdepan untuk mensupport  warga untuk menuju kampung sejahtera yang kreatif dan inovatif. 

"PLN ini sangat luar biasa, karena sudah berkontribusi terhadap pembenahan Kampung Sejahtera ini, hal ini menjadi motivasi bagi kami warga. Saya selaku Lurah Petisah Tengah ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kedepan kita terus bisa berkolaborasi dalam pembenahan kampung Sejahtera ini, semua yang dilakukan P3KS ini sangat membatu kerja saya selaku pemerintah, karena P3KS sudah bergerak untuk membenahi Kampung Sejahtera yang saya pimpin," ucapnya. 

Hal senada juga dikatakan Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid. Ia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada pihak PLN UIKSBU yang telah berkontribusi untuk warga Kampung Sejahtera.

"Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat dan menjadi salah satu edukasi kepada warga tentang antisipasi atau tips aman dikala banjir," tambahnya. (Ir/MSC) 



Share:
Komentar

Berita Terkini