-->

Pangdam I/BB & Kapoldasu Tinjau Langsung Pengamanan Ibadah ke Sejumlah Daerah

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dengan menggunakan helikopter, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassudin, bersama Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengecek langsung situasi keamanan Perayaan Hari Jumat Agung dan persiapan Paskah di sejumlah wilayah termasuk Kabupaten Karo, Jumat (2/4/2021). Tiba di Tanah Karo disambut Bupati Karo Terkelin Brahmana,  SH, MH beserta Forkopimda Kabupaten Karo. Turut hadir dalam peninjaun pelaksanaan Jumat Agung di Kabupaten Karo Wakapolds Sumut, Asintel Kasdam I/BB, Dandim 0205/TK, Kapolres Tanah Karo, Bupati Karo.

Peninjauan ini guna memastikan situasi Perayaan Jumat Agung dan persiapan Paskah didaerah berjalan Aman dan Kondusif, Pangdam I/BB bersama Kapoldasu meninjau langsung pelaksanaan Jumat Agung di Gereja ST. Fransiskus Asisi Di Berastagi, Kabupaten Karo.

Dalam peninjaun kegiatan Ibadah Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassudin, mengatakan meninjau langsung situasi, khususnya yang ada di daerah Sumatera Utara pelaksanaan Ibadah, Alhamdulillah, Puji Tuhan berjalan dengan situasi kondusif dan masyarakat merasa nyaman melaksanakan peribadatan. Pemerintah, TNI/ Polri menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat beribadah.

TNI dan Polri akan memberikan pengawalan dan pengamanan penuh di setiap kegiatan ibadah di Gereja pada masa Jumat Agung dan Paskah ini, serta pengamanan akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi Kamtibmas,Kita jamin keamanan warga khususnya saudara kita yang sedang beribadah di masa Jumat Agung dan perayaan Paskah," jelas Pangdam I/BB.

"Dihimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik, aksi teror yang terjadi belakangan ini tidak mewakili agama tertentu karena semua agama tidak ada yang mengajarkan kekerasan, namun yang diajarkan adalah kedamaian," harapnya.

Pastor Gereja ST. Fransiskus Asisi Berastagi, Liberuis Sihombing mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pangdam I/BB, Kapoldasu beserta jajaran yang yang telah memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat yang sedang beribadah.

"Setiap tahun sudah dilakukan pengamanan yang seperti ini, kami merasa bahwa sebagai masyarakat merasakan sungguh dilindungi dan dilayani oleh pimpinan-pimpinan yang bertangung jawab terhadap keamanan di wilayah khususnya kami yang ada di Kabupaten Karo ini," katanya.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini