PLN Apel Siaga Ramadan & Idulfitri

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sub Sistem Sumatera Utara diperkirakan memiliki cadangan 20 persen dari beban puncak pada April 2021. 

Meskipun cadangan cukup, PLN tidak boleh lengah. Kehandalan jaringan dan kesiapan personil yang mumpuni harus kita perkuat dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 2021.

Demikian General Manager PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung dalam sambutannya saat memimpin Apel Siaga di PLN UIW Sumut, Rabu (7/4/2021).

PLN UIW Sumut dalam Apel Siaga Ramadan dan Idulfitri 2021 untuk memastikan kesiapan jaringan, pasukan, serta peralatan PDKB dan pelayanan teknik sehingga umat muslim Sumatera Utara dapat beribadah dengan tenang dan nyaman.

PLN menyiagakan sebanyak 222 Posko Siaga, 2.672 personel Pelayanan Teknik, dan juga 50 personel PDKB tersebar diseluruh wilayah kerja PLN UIW Sumut bersiaga menjaga 488 penyulang yang menyuplai listrik ke rumah pelanggan. 

PLN UIW Sumut juga menyiapkan infrastruktur pendukung, mulai dari 97 unit genset mobile, 9 unit UPS, dan 59 Unit Gardu Bergerak, untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi pada sistem jaringan PLN.

Saat gelar peralatan, GM PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung didampingi Senior Manajer (SrM) Edi Irawan juga memeriksa dan memastikan setiap peralatan yang digunakan petugas di lapangan lengkap dan aman untuk digunakan. 

Ia juga mengingatkan pentingnya kesehatan dan keselamatan kerja saat bertugas melayani pelanggan.

“Kondisi cuaca yang tidak menentu dan cenderung ekstrem membuat kita harus selalu siaga dan waspada. Pastikan jaringan PLN aman dan tidak membahayakan pelanggan,” paparnya.

Terakhir GM juga berpesan kepada seluruh pegawai dan petugas di lapangan, di tengah kondisi pandemi ini, diharapkan seluruh petugas tetap memperhatikan pentingnya protokol kesehatan. 

"Terlebih teman-teman PDKB dan Pelayanan Teknik yang selalu bekerja di tengah resiko yang tinggi. Dengan persiapan yang baik diharapkan PLN UIW Sumut dapat memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh pelanggan PLN UIW Sumut, khususnya umat muslim yang akan menjalani ibadah Ramadan dan Idulfitri 2021," paparnya. (Ir/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini