-->

Apel Gelar Pasukan OKT-2021, Kapolda Sumut Siapkan Amankan Perbatasan dan Pusat Keramaian

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF – Kepolisian daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut),Rabu (5/5/2021) laksanakan apel gelar pasukan operasi ketupat toba – 2021 di Lapangan Avron Lanud Soewondo, dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Ftri 1442 hijriah di wilayah provinsi Sumut.

Kapolda Sumut Irjen Pol  RZ Panca Simanjuntak dalam penegasannya dihadapan wartawan, untuk pengamanan kegiatan perayaan Idul Fitri 1442 hijriah, Polda Sumut akan menempatkan personilnya  menyebar disejumlah lokasi.

“Hari ini kita lakukan gelar pasukan pelaksanaan operasi ketupat toba tahun 2021, dipimpin langsung gubernur. Untuk pelaksanaan pengamanan ini kita menyebar menempatkan personil-personil kita di tempat-tempat yang menjadi perhatian kita,” papar Kapolda.

Seperti, jelasnya,  pada sejumlah pos-pos penyekatan yang tercatat ada sebanyak 7 pos penyekatan antar provinsi dan ada 73 pos penyekatan antar kabupaten / kota yang ada di Sumut.

“ Semuanya kita jaga bersama-sama secara terpadu dengan pemeritah daerah dan unsur TNI untuk memastikan bahwa masyrakat tidak ada melaksanakan mudik, sebagaimana himbauan dan anjuran pemerintah untuk kesehatan kita bersama,” jelasnya.

Adapun personil yang aka dilibatkan sebanyak  7.700 personil polri ditambah 1200 personil TNI dan pemerintah daerah ada kurang lebih  2700 orang yang tergabung dalam pos pengamanan.

“Jadi, selain penyekatan di perbatasan juga ditempat keramaian seperti mall-mall, pasar dan sebagainya kita tempat personil untuk memastikan ketaatan masyrakat dalam menjalankan himbauan pemerintah khususnya tidak melaksanakan mudik, tidak melaksanakan perjalanan yang tak penting kemudian menaati kegiatan di tempat-tempat keramaian spt mal dan pasar. Tadi sudah disampaikan Pak Gubernur (Edy Rahmayadi) soal himbauan pemerintah itu jelas,” katanya.

Untuk itulah, menurutnya, berharap perayaa Idul Fiitri ini dalam kondisi sederhana, agar selalu diberi kesehatan, tuhan yg maha kuasa.

Sementara, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengatakan disetiap kegiatan libur bersama di Sumut cenderung terjadi peningkatan.”Kita sempat berada di 58 orang, dua hari lalu naik 64 orang, sekarang sudah mencapai 76 orang, berarti tren naik,” kata gubernur.

“Untuk  itu rakyat Sumut taatilah, karena ini sulit dan berbahaya  untuk kita semua, maka mari kita jaga Sumut yang sama-sama kita cintai ini,” tegasnya.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini