Kapoldasu Bersama Pangdam I/BB Hadiri Vaksinasi Massal 6 Ribu Lansia di Sergai

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra S.M,Si bersama Pangdam I /BB Mayjen TNI Hassanudin SIP. MM menghadiri kegiatan Gebyar Vaksinasi Massal 6 ribu Lansia di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai dalam rangka Hari Lansia ke - 25,  Sabtu (29/5/2021) di  SMKN 1 Perbaungan Kompleks Replika Istana Sultan Serdang, Perbaungan. 

Turut mendampingi, Kabinda Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Para PJU Polda Sumut (Irwasda, Karo Log, Dir Binmas & Kabiddokkes), 

Kedatangan Kapolda beserta Pangdam I/BB disambut langsung oleh Bupati Sergai, H. Darma Wijaya, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH M.Hum, Dandim 0204/ DS, Letkol Jackie Yudhantara S.Sos. M.Han, Ketua PN Sergai, Rio Barten Timbul Hasahatan SH, MH, Para OPD Pemkab Sergai, Kepala UPT Puskesmas Pemkab Sergai, 

Kapolda Sumut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Serdang Bedagai sehingga terlaksananya gebyar vaksinasi massal lansia sebanyak 6 ribu orang. 

" Saya beserta Pangdam melihat vaksinasi massal sangat berguna bagi masyarakat untuk menciptakan imunitas terhadap Covid 19," ujarnya. 

Pasca libur lebaran, sambungnya cukup memperihatinkan penyebaran Covid 19.

Upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid 19 yaitu melarang mudik, menghimbau Prokes, penyekatan jalan dan melaksanakan vaksinasi massal. 

" Saya ucapkan terima kasih atas aplikasi sehingga kita bisa tahu jumlah masyarakat yang sudah di vaksinasi.Antisipasi terciptanya cluster baru pandemi covid 19 melalui pesta masyarakat. Saya ucapkan terima kasih masih banyak desa yang berstatus zona Hijau di Kabupaten Sergai dan mari kita tingkatkan sehingga seluruh desa atau wilayah menjadi zona Hijau," pungkas Kapoldasu. 

Sementara itu Pangdam I / BB mengatakan bahwa wilayah Sergai perlintasan umum masyarakat, mari kita bersama mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya awal pencegahan Covid 19. 

"Cukup tinggi kasus Covid 19 di Kabupaten Sergai, maka dari itu tingkatkan traccing untuk mencegah penyebaran Covid 19 semakin luas.PPKM Mikro harus tetap berjalan mulai dari desa. Lakukan evaluasi sistem terhadap cara penanganan Covid 19. Tetap patuhi protokol kesehatan (5M+3T) guna mencegah penyebaran Covid 19," tandas Pangdam. 

Sebelumnya, Bupati Sergai H Darma Wijaya mengungkapkan bahwa  segenap Forkopimda Kabupaten Sergai melaksanakan secara door to door untuk mengimbau dan mengajak para lansia untuk mengikuti vaksinasi massal Covid 19 ini. 

" Masih banyak desa yang berstatus zona Hijau di kabupaten Sergai sebagai hasil Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh Polres Sergai, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Kodim 0204/DS," ujar Bupati. 

Sebelumnya, Kadis kesehatan Sergai, dr Bulan Simanungkalit melaporkan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal terhadap lansia sebanyak 6 ribu orang se Sergai. Pelaksanaan vaksinasi massal ini, ujarnya, adalah hasil kerja sama Pemkab Sergai dan Polres Sergai serta Kodim 0204 demi kesehatan masyarakat khususnya lansia. 

"Kami juga menyediakan rumah sakit sebagai antisipasi dari vaksinasi massal manakala terdapat efek samping terhadap lansia yang di vaksin," jelasnya. 

Dalam kegiatan itu, jenis Vaksin Covid -19 Corona Vac Produksi PT. Biofarma dan jumlah vaksin massal yang akan diberikan sebagai berikut, jumlah Vaksinasi massal berjumlah 6 ribu dosis. 

Dengan Rincian SMKN 1 Perbaungan Replika Istana Sultan Serdang 1550 Orang. Selanjutnya akan dilaksanakan pada hari selanjutnya di puskesmas masing masing.(AA/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini