-->

SMAN-1 Medan Latih Olimpiade, Datangkan Pelatih Jakarta

Editor: mediaselektif author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pasca dilantiknya Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) Sabar MSi menjadi Plt Kepsek SMAN-1 Medan beberapa waktu lalu, guna mewujudkan programnya di bidang peningkatan kualitas siswa, SMAN 1 Medan melaksanakan pelatihan bagi siswa berprestasi guna menghadapi Olimpiade Science Kota Medan.

Tidak tanggung-tanggung para pelatih yang  dihadirkan untuk mendidik siswa didatangkan dari Jakarta dan kota besar lainnya.

Menurut Plt Kepsek SMAN-1 Medan Sabar MSi melalui Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) Bidang Humas Sudirman Sormin MPd, kemarin kegiatan pelatihan Olimpiade 9 mata pelajaran ini yakni Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Ekonomi, Geografi, Kebumian, Astronomi dan Komputer berlangsung  selama empat hari mulai 24-28 Mei 2021.

"Adapun pelatih didatangkan dari Jakarta untuk melatih siswa setiap mata pelajarannya di mana permata pelajaran diikuti 6 siswa dari Kelas X dan XI dengan jumlah keseluruhan 54 siswa," ungkapnya sembari menyatakan dalam pelatihan ini pihaknya juga bergabung dengan dua sekolah swasta terkemuka lainnya di Medan yakni SMA St Thomas 1 dan St Thomas 2.

Dilaksanakannya pelatihan gabungan ini semata hanya untuk meringankan biaya dalam menghadirkan pelatih dari Jakarta.

"Dengan pelatihan gabungan ini biaya dalam mendatangkan pelatih profesional dan berkompeten di bidangnya menjadi lebih murah dan efesiensi," paparnya.

Meski demikian ungkapnya, selama pelatihan ini biaya seluruhnya ditanggung pihak sekolah."Kegiatan ini merupakan salah satu program Kepala Sekolah Sabar memiliki program peningkatan kualitas siswa yang akan berbicara dari segi prestasi," ungkapnya seraya menyampaikan sekolah akan memanfaatkan potensi yang ada dengan semaksimal mungkin.

Karenanya, ungkapnya, agar pelatihan berjalan maksimal kami mendatangkan pelatih dari Jaarta atau luar kota yang kompeten sehingga output yang dihasilkan siswa memiliki kemampuan lebih lagi ke depannya.

Pelatihan selama lima hari ini untuk mempersiapkan siswa untuk mengikuti perlombaan Olympiade Kota Medan yang akan dilaksanakan pada Juni 2021.

"Diharapkan seluruh siswa yang mengikuti pelatihan ini nantinya akan berhasil dan sukses meraih prestasi dalam Olimpiade Kota Medan mendatang ini," tukasnya. (Ir/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini