-->

Soal Jabatan Sekda Provsu, Faisal Arif: Minimal 4C di Pemprovsu Banyak

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF – Bakal berakhirnya masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) R Sabrina, memunculkan friksi terhadap siapa bakal calon yang akan menempati posisi tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumut, Faisal Arif Nasution saat ditemui di rumah dinas gubernur Jalan Jenderal Sudirman Medan, tidak mengkhawatirkan terhadap kandidat yang akan menduduki abatan tersebut, mengingat ada banyak nama yang dapat diusulkan terutama yang masih menjabat di jajaran Pemeritah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

“Di provinsi (pangkat) 4C ada banyak, di jajaran asisten juga ada pangkat 4C, staf ahli juga, dan hampir semua kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah),” kata Faisal kepada wartawan, Senin (3/5/2021).

Meski di jajaran Pemprvsu tergolong banyak mereka yang berpangkat minimal 4C, namun sepanjang dia memiliki kompetensi yang bagus dan pengalaman kerja.

“ Namanya seleksi terbuka, jadi siapa saja boleh,” ujarnya.

Bahkan, jelas Faisal, ketentuan di PP nomor 11 tahun 2017 terkait mengikuti JPT madya tersebut tidak hanya  bagi pangkat minimal 4C dijajaran Pemprovsu, namun juga diberi peluang kepada mereka yang diluar provinsi.

“Diluar provinsi juga diberi peluang untuk ikuti JPT madya ini,” serunya.

Sementara, terkait pelaksanaan seleksi jabatan Sekda Provsu ini, Faisal Arif belum dapat memastikan jadwalnya.”Karena, panselnya sendiri belum dibentuk,” ucapnya.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini