Wakil Bupati Karo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat Toba 2021”

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM -Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting pimpin apel gelar pasukan "Operasi Ketupat Toba 2021" guna pengamanan perayaan Idul fitri 1442 H/2021 M pada masa pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Karo, di Lapangan Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (5/5/2021).

Apel gelar pasukan ini melibatkan unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, yang diawali dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita operasi ketupat toba 2021.

 Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dalam membacakan amanat Kapolri menyebutkan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik aspek prsonel maupun sarana dan prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya.

Menjelang hari perayaan Idul Fitri 1442 H tren kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03%. Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktivitas masyarakat khususnya menjelang akhir bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Meskipun begitu, keinginan masyarakat untuk mudik tentu sulit untuk ditahan, oleh karena itu pelaksanaan operasi ketupat 2021 yang dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 6-17 Mei 2021 ini diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan.

Tujuan yang ingin dicapai adalah masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman serta terhindar dari bahaya Covid 19. Oleh karena itu kegiatan operasi ketupat 2021 harus dilaskanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh jajaran dalam rangka menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi.

Hadir dalam Apel gelar pasukan tersebut, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, SH, SIK, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos, Kajari Karo Fajar Syah Putra, SH, MH, Dan Sub Denpom Kapten Cpm Dwi Darsono, Kadis Kesehatan drg. Irna S Milala, Kadis Pariwisata Munarta Ginting, Kasatpol PP Hendrik Tarigan, Kabag Humas Protokol F.Leonardo Surbakti.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini