KPwBI Provsu Bekerjasama Dengan DRIn Provsu Selenggarakan Penulisan Karya Ilmiah

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM  – Kantor Perwakilan Bank Indnesia (KPwBI) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Bekerjasama dengan Dewan Riset dan Inovasi (DRIn) Sumatera Utara (Provsu)  kembali menyelenggarakan yang keduakali, kegiatan Sumatranomics 2021. 

Sumateranomics merupakan kegiatan kompetisi penulisan karya lmiah (Call for Paper) yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) yang bekerjasama dengan  Dewan Riset dan Inovasi (DRIn) Kegiatan ini merupakan keduakali  diselenggarakan setelah sukses pada tahun 2020 yang lalu.

Pada tahun keduakali ini tema yang akan diangkat,”Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Melalui Implementasi  Program Vaksinasi dan Penguatan Sektor Prioritas Pemulihan,” dan pada hari Selasa (8/6/2021), penandatanganan perjanjian kerjasama antara KPwBI Provinsi Sumatera Utara dengan DRIn Provinsi Sumatera yang dihadiri Kepala Badan Penelitian dan Pengembanan Provinsi Sumatera Uara, Drs. Herianto Butar-Butar,M.Si, dan Perwakilan Bappeda Provinsi Sumatera Utara, Rahmad Ziady.

Kegiatan ini disambut hangat oleh Ketua DRIn Sumatera Utara, Prof.Dr.Ir. Darma Bakti dan mengatakan. Dalam kata sambutannya bahwa diselenggarakannya kegiatan 2nd Sumatranomics 2021, sangat membantu meningkatkan pemahaman dan kesadaran masarakat terkait perkembangan ekonomi dan isu strategis yang terjadi saat ini, kata Darma Bakti. Di Wilayah Sumatera Sumatera guna memberikan rekomendasi dalam mendorong akselerasi pemulihan ekonomi di Sumatera, katanya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Soekowardojo, menyampaikan melalui kegiatan 2nd  Sumateranomics 2021 yang diharapkan hasil penelitian dapat menjadi input bagi Bank Indnesia Provinsi Sumatera Utara sebagai advisory Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sehinga proses pengambilan kebijakan di tingkat daerah dapat dilandasi pada bukti yang kongkrit serta bedasarkan riset, "ungkapnya.

Dijelaskan Soekohardojo. Kegiatan 2nd Sumateranomics 2021 turut difaslitasi dengan tersedianya Website yang dapat diakses pada tautan www.sumatranomics.com. Website tersebut akan menjadi media penunjang kegiatan yang berisi secara detail kegiatan 2nd Sumateranomics 2021. 

Selain itu pendaftaran dan pengumpulan karya  peserta nantinya akan diakomdir melalui website tersebut. Hal ini ditujukan  untuk memudahkan para peserta nantinya  dengan memanfaatkan kecanggihan tegnologi yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Sehingga dokumentasi dapat berjalan dengan baik.(BR/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini