Pemkab Samosir MoU Dengan Kejaksaan Negeri Samosir

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kajari) Samosir dalam hal penanganan masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negera (TUN) yang tertaung dalam penandatanganan nota Kesepakatan bersama (MoU) antara Bupati Vandiko T. Gultom, ST dengan Kepala Kajari Samosir Andi Adikawira Putera, S.H, MH.

Penandatanganan MoU di Ruang lobby Kantor Bupati Samosir, Selasa (8/6/2021), Pangururan. Dikesempatan itu hadir Wakapolres, Danramil Palipi, Sekdakab, para Asisten, Kadis Kominfo, Kepala Bappeda, Kabag Hukum dan Kabag Tapem.

Kerjasama bertujuan untuk menangani penyelesaian masalah hukum di Bidang Perdata dan TUN, pemberian pertimbangan hukum serta konsultasi terhadap masalah hukum Perdata dan TUN, pelayanan dalam bentuk penyuluhan hukum dan sosialisasi peraturan perundang-undangan di Samosir, mengajukan penegakan di Bidang Perdata untuk memelihara ketertiban hukum, kepastian maupun melindungi kepentingan Negara, pemerintah, serta tindakan lain dengan menjadi mediator atau fasilitator dalam hal terjadi sengketa atau perselisihan antar Lembaga, Instansi, BUMN/BUMD di Bidang Perdata dan TUN.

 Kejari Samosir, menyambut baik kerja sama ini serta siap bersinergisitas dengan memberi pertimbangan hukum, pendampingan, bantuan hukum kepada Pemkab Samosir di Bidang Perdata dan TUN sesuai kesepakatan juga siap membantu dan mempertahankan aset-aset Pemkab Samosir.

Sementara Bupati Samosir menyampaikan, bahwa penandatanganan kerjasama ini merupakan sarana untuk menjaga solidaritas dan mempererat hubungan antara Pemkab dengan Kejari Samosir yang bermanfaat guna mewujudkan kesamaan pandang terhadap upaya langkah yang diperlukan untuk penyelesaian masalah hukum di Bidang Perdata dan TUN.

“Diharapkan juga seluruh Pimpina OPD agar selalu bersinergisitas dengan pihak Kejari dalam menjalankan tugas agar berjalan sesuai dengan legalitas hukum,” ucap Bupati. (HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini