Polres Taput Vaksinasi Massal Petugas Publik & Lansia

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM  -  Polres Tapanuli Utara (Taput) melaksanakan vaksinasi massal Covid-19 untuk petugas publik dan lanjut usia (Lansia) gelombang I tahap II.

Vaksinasi massal tersebut diprakarsai oleh Polda Sumut di wilayah hukum (Wilkum) Polres Taput, Kamis (24/6/2021) pagi di Gedung Sopo Partungkoan, Jalan Sisingamangaraja,  Kecamatan Tarutung.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut dihadiri Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh, Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, Kasi Pidum Kejari Taput Herry Shanjaya, Ketua Tim PKK Kabupaten Taput Satika Simamora, Waka Polres Taput Kompol J. Sitompul, seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Taput.

Kemudian, turut hadir Kasat Intel Res Taput AKP SB Simamora, Ketua IDI Taput Dr Sasmito, Kadis Kesehatan Taput Alexander Gultom, Kasi Penanganan Penyakit Menular Dinkes Taput Dr Andi Sitompul, serta seluruh undangan vaksinasi gelombang I tahap II se-Kabupaten Taput yang berjumlah  828 orang.

Adapun jumlah vaksin yang terpakai di masing-masing vaksinator adalah Puskesmas Hutabaginda dengan total vaksin sebanyak 35 vial. Sedangkan yang terpakai sebanyak 26 vial dan sisa sebanyak 9 vial

Di Puskesmas Siatas Barita total vaksin sebanyak  35 vial dengan terpakai sebanyak 25 vial dan sisa sebanyak 10 vial.

Sedangkan di Puskesmas Situmeang Habinsaran total vaksin sebanyak 29 vial yang terpakai 25 vial dan sisa sebanyak empat vial. Puskesmas Muara total vaksin tiga vial habis terpakai semua. 

Jumlah yang melaksanakan vaksinasi massal Covid 19 terdiri dari masyarakat umum sebanyak 228 orang, PNS 118 orang, guru 59 orang, lensiunan/lansia   82 orang, BUMN/BUMD 163, TNI 220 Wiraswasta 580, layanan publik, tokoh agama 38 orang dan Satpol PP sebanyak tiga orang. 

Kapolres Taput, AKBP Muhammad Saleh mengatakan pelaksanaan vaksinasi tahap II yang dilaksanakan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Wilayah Taput.

"Vaksinasi massal yang dilaksanakan merupakan program oleh Kapolda Sumut Irjend Pol Drs RZ Panca Putra S MSi dan dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-75 Tahun," kata Saleh. 

Lanjut dikatakan mantan Kasat Lantas Polrestabes Medan ini bahwa vaksinasi yang digunakan adalah vaksin Astrazeneca, sesuai dengan standar keamanan dan sudah melewati uji klinik yang ketat.

"Peserta vaksinasi yang mengikuti giat tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," pungkas Saleh.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini