Wabup Samosir Berbagi Kasih Kepada Korban Kebakaran

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati (Wabup) Samosir, Drs Martua Sitanggang MM didampingi, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Rohani Bakkara, Camat Onan Runggu, Junita Sinaga menyerahkan bantuan kepada 3 keluarga korban kebakaran di Desa Rinabolak, Kecamatan Onan Runggu Samosir.

Penyerahan bantuan berupa baper stok yang diserahkan langsung kepada pemilik rumah yaitu, Binoni Sitinjak, Jimmi Sitinjak dan Sihar Sitinjak.

Akibat kebakaran tersebut, 3 unit rumah korban yang berdekatan hangus, tidak ada korban jiwa namun bangunan rata dengan tanah.

Kerugian dari ke 3 rumah diperkirakan ratusan juta, sehingga di butuhkan bantuan dari masyarakat lainnya.

Wabup Martua Sitanggang menguatkan keluarga korban agar tetap semangat. “Apapun yang terjadi tetap harus kita terima, namun dibalik semua musibah ini tentu kita tidak boleh putus asa, harus bersemangat” pinta Wabup Martua Sitanggang.

 Lebih lanjut disampaikan Wabup, bahwa bantuan yang disampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir adalah sebagai wujud serta merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat, sebagai perlindungan sosial kepada korban bencana guna pemenuhan kebutuhan dasar untuk sementara.

Pemkab Samosir tetap akan memberikan bantuan untuk pengurusan surat- surat penting bilamana ada yang ikut terbakar.

“Untuk itu mari kita tetap waspada, sebelum meninggalkan rumah, periksa keadaan rumah, padamkan api yang dalam keadaan menyala,kompor dan listrik. Hal ini sangat perlu ke hati-hatian guna mengantipasi kejadian yang tak terduga. (HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini