Ketua Satgas IPK Kota Medan Meninggal Dunia

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ikatan Pemuda Karya berduka. Salah seorang kader terbaiknya Jack Demak, siang tadi, Kamis (29/7/2021) meninggal dunia. 

Kabar duka itu sontak mengagetkan seluruh pengurus baik di jajaran DPP IPK Indonesia, DPD IPK Sumut, DPD IPK Kota Medan dan seluruh pengurus kecamatan hingga ke anak ranting. Jack Demak bukan nama asing lagi di IPK, kesetiaan dan kinerjanya di IPK sudah teruji. 

"Kita sangat kehilangan satu sosok teladan di IPK khusus nya di DPD IPK Kota Medan," kata Ketua DPD IPK Kota Medan Benny Sihotang, saat memberi kata penghiburan kepada keluarga almarhum di rumah duka Jalan Kantil 2, Tjg Rejo. Jack Demak, kata Benny adalah kader terbaik dan berkelakuan baik. 

"Saya jadi saksi jika beliau ini adalah orang baik," ujar Benny seraya menyatakan turut berduka dari jajaran DPP, DPD Sumut dan DPD IPK Kota Medan. Benny berharap keluarga tidak larut dalam duka. Dia juga mengatakan, besok, Jumat (30/7/2021) kader IPK akan mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

Sementara itu, menurut keterangan Bendahara DPD Satgas IPK Kota Medan Irwan Janitra, almarhum selama ini menderita diabetes. Meski demikian, Jack Demak masih aktif mengikuti kegiatan IPK Medan. Terakhir, Rabu (28/7/2021) alamarhum masih mengikuti acara penyerahan SK Kepengurusan PAC IPK Medan Polonia, ujar Irwan didampingi Wakil Sekretaris DPD Satgas IPK Medan, Bonar Sihombing.

Irwan mengatakan, Jack Demak sudah bergabung di IPK sejak 1984. Lima tahun bergabung, mantan anggota TNI AD itu, pada 1989 menjadi Ketua PAC IPK Medan Baru, kemudian aktif di kepengurusan IPK Kota Medan, tahun 2014 Jack Demak kembali dipercaya memimpin IPK Medan baru dan terakhir 10 Juli 2021 Jack Demak diberi kepercayaan untuk memimpin Satgas IPK Kota Medan.  

Turut mendampingi Benny, Wakil Sekretaris DPD IPK Kota Medan, Wanca dan Hj. Laila, Wakil Bendahara Sumuang Nababan dan beberapa pengurus lainnya serta seratusan kader IPK Kota Medan. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini