-->

Masyarakat Desa Mekar Marjanji Asahan Dambakan Penerangan Listrik

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF - Masyarakat Dusun V (lima) Sibelanga Desa Mekar Marjanji Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) sejak lama mendambakan bantuan penerangan listrik  dari  Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Karena terkait hal ini, warga Dusun Sibelanga tersebut mengaku sudah berulang kali mengajukan permohonan kepada pihak PLN agar dapat mensuplai ke Dusun Sibelanga,  namun sampai saat ini pihak PLN belum mengabulkan permohonan mereka.

"Sejak adanya Dusun Sibelanga ini belum pernah sekalipun kami mendapatkan bantuan dari pemerintah yang namanya penerangan listrik padahal kami sangat membutuhkannya, ya mudah-mudahan dengan kedatangan bapak-bapak ke Dusun kami ini keluhan kami bisa bapak sampaikan kepada Bapak Presiden Jokowi melalui pemberitaan,karena seluruh warga dusun ini memilih pak Jokowi pada saat pemilihan Presiden yang lalu" ucap  Syurib mewakili warga Dusun V Sibelanga, Senin (5/7/2021).

Kepala Dusun (Kadus) Sibelang, Gunawan memperkuat hal tersebut yang membenarkan atas upaya masyarakat yang berulang kali membuat permohonan kepada pihak PLN.

"Sebenarnya kami sudah berulang kali membuat permohonan kepada pihak PLN agar bisa memasukan arus listrik ke Dusun ini, tapi  sampai saat ini warga kami belum juga nikmati penerangan listrik dan tidak ada kabar apapun yang kami terima dari pihak PLN,” kata Gunawan berharap dari keinginan sekitar 33 Kepala Keluarga (KK) itu.

Artinya, tambahnya kembali, ada banyak hal akan terbantu dari warga ini terhadap penerangan listrik itu, seperti dapat menambah penghasilan warga dengan membuat kegiatan kegiatan home industri di luar dari waktu mereka bekerja sebagai buruh kebun.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Mekar Marjanji yang diharap perhatianya, sejauh ini belum diperoleh tanggapannya.(MN-MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini