-->

Puskesmas Prapat Janji Wakil Kabupaten Asahan Ikuti Lomba IVA Test Tingkat Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - TP PKK Kabupaten Asahan melakukan pembinaan IVA test (Inspeksi Visual Asam Asetat) di UPTD Puskesmas Prapat Janji, Kecamatan Buntu Pane, Jum'at (2/7/2021)

Didampingi sekretaris TP PKK Kabupaten Asahan, kepala Puskesmas Prapat Janji. Ketua TP PKK Titiek Sugiharti Surya mengatakan bahwa UPTD Puskesmas Prapat Janji merupakan perwakilan dari kabupaten Asahan mengikuti lomba IVA test ditingkat provinsi Sumut.

"Tunjukkan kita mampu untuk menjadi juara. Untuk itu, kerjasama semua pihak sangat diperlukan, sehingga kita mampu menjadi juara dan mewakili Sumut ditingkat nasional, "tegasnya.

Titiek Sugiharti Surya juga mengatakan bahwa IVA test bukan hanya sekedar lomba semata, namun juga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat di kabupaten Asahan, karena IVA test penting bagi kaum perempuan dalam mendeteksi dini kanker serviks.

"Untuk mensukseskan program IVA test harus dimulai dari kader TP PKK dusun, desa ataupun kelurahan dan kecamatan hingga kader TP PKK Kabupaten untuk datang ke Puskesmas guna pemeriksaan dini kanker serviks, "sebutnya.

Disela - sela kunjungannya di Puskesmas Prapat Janji. Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Titiek Sugiharti Surya juga meninjau rumah IVA test Puskesmas Prapat Janji. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini