Update Covid-19 di Samosir Meningkat

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Kasus Covid-19 di Samosir, Selasa (13/7/2021) bertambah 34 kasus baru, 11 Sembuh,  konfirmasi Aktif 620 Kasus.

“Angka konfirmasi positif hingga hari ini masih tetap tinggi dan secara kumulatif telah mencapai angka 620 kasus dengan konfirmasi positif aktif 210 orang,” Informasi Didapat dari Satgas Covid-19 Kab Samosir, Rohani Bakara, Selasa (13/7/2021) di Pangururan.

Dengan Kenaikan ini kiranya memotivasi Agar lebih hati-hati dan tetap mematuhi prokes dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Untuk mengantisipasi kenaikan lanjutan, Satgas Covid-19 Samosir telah ambil tindakan strategis di lapangan. Pertama, menyiapkan Bed Occupancy Rate (BOR) atau ketersediaan tempat tidur isolasi pada RSUD dr. Hadrianus Sinaga Pangururan.

Kemudian, menerapkan skenario pengendalian sesuai dengan peta persebaran Covid-19 berbasis zonasi melalu penguatan Instruksi Bupati Samosir Nomor 1 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Surat Edaran Bupati Samosir Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Adat Istiadat/Pesta di Samosir. Saat ini para kepala desa telah ikut menempelkan salinan kedua produk hukum di atas pada tempat keramaian yang ada di desa agar dibaca dan dijalankan masyarakat.

Seterusnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Samosir tetap melaksanakan vaksinasi untuk pembentukan kekebalan komunal dengan target 70.000 penerima manfaat pada tahun ini. Hingga hari ini, 23.261 orang telah menerima vaksin yang berarti telah mencapai 33.23% dari jumlah target yang ditetapkan. Kita berharap vaksinasi lanjutan tetap berjalan dengan ketersediaan vaksin yang dipasok oleh Pemerintah Pusat.

 “Satgas Covid-19 Samosir didukung TNI/Polri akan melaksanakan sosialisasi gerak pada tempat-tempat kerumunan padat interaksi agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memegang prinsip tetap produktif dan aman dari Covid-19,” pungkasnya.

Sebagai data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Samosir per hari ini, (Senin, 12/7/2021) dengan rincian 34 kasus baru dan 11 sembuh, kumulatif konfirmasi positif menjadi 620 kasus (Konfirmasi Positif + Suspek + Probable = 627). Suspek: 5 orang, Probable: 2 orang dan terkonfirmasi Positif Aktif: 210 orang. (HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini