1 September, Sumut Laksanakan Vaksinasi Massal ‘Sumut Sayang Guru’

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Terhitung mulai 1 September 2021 Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melaksanakan program vaksinasi Covid-19 secara massal bertajuk ‘ Sumut Sayang Guru ‘.

Hal ini dilakukan sebagai upaya Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi untuk terus menggenjot dalam mewujudkan kekebalan komunal atau herd immunity. 

Adapun, rencana 'Sumut Sayang Guru' akan dilakukan di berbagai titik di ibukota Provinsi Sumut, dari Senin sampai Jumat pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. 

"Sampai selesai sasarannya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Aris Yudhariansyah  menjawab wartawan, Senin (30/8/2021), mengenai jumlah dosis yang telah disiapkan pihaknya dalam program dimaksud. 

Terkait lokasi, registrasi dan penjadwalan untuk kegiatan tersebut dilakukan di Rumah Sakit Khusus (RSK) Mata Dinkes Sumut, RSK Paru Dinkes Sumut, RS Haji Medan, dan RSK Lao Simomo Dinkes Sumut. Tenaga pendidik dapat menghubungi Endang di nomor seluler 082168479390 (untuk vaksin di RSK Mata), Nelly (082168479390/RSK Paru), dr Wida (08116502580/RS Haji), dan drg Emmy (081264309172/RSK Lao Simomo). 

"Ya, dapat menghubungi kontak person yang sudah disosialisasikan tersebut, sehingga tidak menimbulkan kerumunan mesti datang ke lokasi-lokasi vaksin. Setelah itu tinggal datang saja sesuai tanggal pelaksanaan dengan membawa fotokopi e-KTP," terang mantan Kadinkes Asahan itu. 

Menurut Aris, gerakan vaksinasi massal ini merupakan instruksi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi untuk mengejar herd immunity terkhusus tenaga pendidik. Selain itu, lanjut dia, dalam rangka kesiapan Sumut dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas secara bertahap pada September nanti. 

"Bapak gubernur ingin agar capaian vaksinasi di wilayah kita segera terwujud, sebab melalui vaksinasi menjadi bagian dari ikhtiar kita bersama memutus rantai penularan Covid-19. 

Dengan demikian tidak hanya PTM, sektor-sektor lain dalam kehidupan masyarakat kita juga perlahan dapat berjalan normal kembali. Kita pun berharap media massa dapat membantu menyosialisasikan kegiatan ini," ujarnya. 

Wakil Direktur Administrasi dan Umum RS Haji Medan, Redisman, mengatakan pada prinsipnya pihaknya siap menyukseskan vaksinasi untuk guru tersebut.

"Tentang kesiapan vaksin kami akan berkoordinasi dengan Dinkes Provsu," katanya.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini