Bupati Samosir Monitoring Pos Penyekatan di Sejumlah Titik Pintu Masuk ke Kabupaten Samosir

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Samosir Vandiko T. Gultom,Serta didampingi Plt. Kadis Perhubungan Rohani Bakkara,Kalak BPBD Mahler Tamba, Plt. Kasat Pol PP Sahat. M. Situmeang, Kabag PKP Hartopo Manik, Camat Simanindo Hans R. Sidabutar melakukan monitoring pos penyekatan di sejumlah akses masuk Kabupaten Samosir yakni Pelabuhan Simanindo, Pelabuhan Sumber Sari Tomok, Pelabuhan Lopo parindo dan Pelabuhan Fery KMP. Tao Toba, Senin (2/8/2021) Samosir. 

Bupati bersama dengan rombongan memantau kesiapan personil dan sarana prasarana pos penyekatan akses pintu masuk ke Samosir guna membatasi dan memperketat pelaku perjalanan dari luar Samosir demi menekan angka perkembangan penyebaran Covid-19 .Bupati juga memberi semangat dan memberikan logistik seperti masker, Hand Sanitizer,Vitamin ,Susu, pada petugas gabungan. 

Bupati Samosir juga menyampaikan kepada seluruh petugas agar tegas dan mewaspadai para pengunjung yang akan datang ke kabupaten Samosir dengan menerapkan peraturan prokes dan syarat administrasi perjalanan seperti, Identitas diri, Surat/Sertifikat Vaksin, Surat Rapid Test Antigen Negatif. 

Dari hasil monitoring tersebut diketahui bahwa pelaku pengguna beberapa pelabuhan sangat berkurang secara signifikan dari yang biasa. Namun didapat sebanyak 44 orang penumpang dan 6 mobil yang dipulangkan atau dikembalikan dengan alasan bukan warga Samosir dan tidak memiliki sertifikat vaksin dan surat keterangan hasil Swab/PCR Negatif. 

Bupati Samosir meminta kepada para petugas gabungan, supaya selalu tegas dalam manjalankan aturan, guna menekan penyebaran covid-19,dan bekerja sama yang baik dengan masyarakat kabupaten samosir agar mematuhi prokes dengan kesadaran sendiri supaya tidak menjadi klaster baru di samosir, Tambahya menutup.(HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini