Guna Ciptakan Generasi Emas, PLN Mendukung Program 1000 HPK 

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut bekerja sama dengan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Sumut menggelar "Kelas Makanan Pendamping ASI" yang diikuti100 ibu hamil sehat dan ibu menyusui bahagia di aula Balai Desa Marendal II Kecamatan Patumbak Deliserdang, Senin (2/8/2021).

Kegiatan ini dihadiri GM PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung diwakili Plt Manager Komunikasi dan TJSL Yasmir Lukman yang diselenggarakan dan atas bantuan dana CSR PLN Peduli, guna memberikan edukasi bagai mana melahirkan generasi emas yang cerdas, pintar yang terpenuhi gizinya.

“Stunting merupakan masalah gizi utama di Indonesia, di mana kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama di 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Penyebab utama stunting dikarenakan berbagai hal seperti kondisi ekonomi dan sosial, gizi ibu saat hamil, kesakitan pada bayi, dan asupan gizinya,” paparnya.

Sasaran program ini yakni 120 ibu yang memiliki anak di bawah usia dua tahun melalui intervensi gizi berupa dukungan pemberian makanan tambahan balita dan peningkatan pelayanan di posyandu. 

Selain itu, juga pendampingan melalui kelas ayah dukung ASI serta peningkatan kapasitas kader-kader kesehatan masyarakat.

Harapannya program ini dapat mencegah stunting dengan adanya pendampingan kesehatan anak di bawah usia dua tahun terutama mendampingi 1000 hari pertama kehidupan. 

Melalui kehamilan yang sehat, pemberian ASI eksklusif dan ASI hingga dua tahun, dan intervensi gizi dengan pemberian Makanan Pendamping ASI (MPASI) yang berkualitas.(Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini