Tim PKM LPPM Unimed Gelar Pembuatan Taman Vertikultur

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) LPPM Unimed menggelar kegiatan pembuatan taman vertikultur di SMP Hidayatul Islam Labuhan Deli kemarin.

Adapun Tim PKM Unimed yang melaksanakan pelatihan tersebut diketuai Prof Dr Fauziyah Harahap MSi, yang beranggotakan Dra Cicik Suriani MSi dan  Didi Febrian SSi MSc serta dua orang mahasiswa Ade Syafitri dan Sahrani.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Islam YAHDI Labuhan Deli P Maulana Yusuf Harahap SE, Kepala Sekolah Syahrun Mubarok Tanjung SPd, siswa-siswi SMP Pendidikan Islam YAHDI Labuhan Deli dan guru-guru sebagai pendamping siswa dalam melakukan kegiatan. Dan dari Perwakilan LPPM UNIMED Vivi Ramayanti Harahap SKom.

Prof Fauziyah menjelaskan kegiatan ini dibagi menjadi dua tahapan. Tahap pertama pemberian informasi mengenai taman vertikultur dan teknik bertanam pada vertikultur serta praktik penanaman tanaman untuk taman vertikultur oleh tim PKM yang dilaksanakan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. Pada tahapan ini peserta dibagi menjadi empat kelompok dan pendampingan ini dilaksanakan mulai Rabu (28/7/2021) hingga 30 Agustus 2021.

Sedangkan pada tahapan kedua akan dilakukan pembuatan video tutorial tentang teknik bertanam vertikultur masing-masing kelompok yang nantinya akan di unggah ke youtube dan pendampingan kegiatan ini secara daring tim PKM.  

Video tutorial yang dibuat oleh peserta akan dinilai Tim PKM Unimed dan  video terbaik akan diberi penghargaan.

“Pada kesempatan ini, kami dari tim PKM Unimed akan menyerahkan alat/bahan untuk keperluan pembuatan taman vertikultur yakni berupa rangka besi untuk tegakan taman vertikultur, media tanam berupa tanah humus/kompos, tanaman/bunga dan pot tanaman,” papar Prof Fuaziyah.

Tim PKM Unimed sangat mengharapkan siswa bersama  guru dapat terus merawat taman vertikultur ini sehingga lingkungan sekolah menjadi lebih asri,  lingkungan sekolah yang asri memberikan dampak positif bagi semua warga sekolah.  Pihak Yayasan dan Sekolah sangat berharap pihak  Unimed  bersedia mengadakan kelanjutan kegiatan ini. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini