Jabatan Sekdaprov, Edy Rahmayadi: Yang Lain Tenang Saja Dulu

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi mulai didesak kalangan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) agar membuka lelang jabatan untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda)/Eselon I, karena hingga saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut masih mempercayakan Afifi Lubis menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Sumut per 1 Juni 2021.

"Pasti dilakukan. Untuk menjadi Sekda atau Eselon I itu memerlukan tuntutan pangkat. Jadi harus tahu semua pihak," kata Edy Rahmayadi  menjawab wartawan, Selasa (28/9/2021).

Diakui Edy, sebagai Gubernur Sumatera Utara maka kewenangan pembukaan lelang jabatan Sekda ada ditangannya. Sehingga, berbagai pihak diminta untuk bersabar sampai akhirnya lelang jabatan dibuka nantinya.

"Eh itu yang makai, usernya gubernur. Yang lain tenang saja dulu. Kok yang lain yang ribut. Jadi saya curiga, dia punya calon kah?" ujarnya.

Apalagi menurut Edy, Plt Sekda Sumut yang ia tunjuk hingga kini dinilai masih berkinerja baik, meski harus rangkap jabatan sebagai Sekretaris DPRD (Sekwan) Sumut.

"Enggak ini kan semua punya aturan main. Yang perlu diributkan apabila plt-nya tak bisa kerja. Ini kan yang diambil plt-nya kerjanya bagus. Hanya tak bisa maju pulak. Waktu pensiunnya tak lama lagi. Saya minta jangan dibawa ke ranah politik," sebutnya.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini