Program MBKM, 15 Mahasiswa USU Magang di Pegadaian

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - 15 mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) diterima magang merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) di PT Pegadaian (Persero) setelah melalui proses seleksi yang ketat.

Rektor USU Dr Muryanto Amin melalui Wakil Rektor I Dr Edy Ikhsan MA yang mewakili dalam acara launching mahasiswa magang Pegadaian di Hotel Grand Mercure, kemarin mengatakan, program ini merupakan program nasional yang sangat bermanfaat untuk mengajarkan anak didik berproses di dunia kerja.

“Kami sangat mengapresiasi PT Pegadaian yang mau memfasilitasi mahasiswa kami untuk mengenal dunia kerja. Kegiatan ini sangat penting untuk me-link and match antara ilmu yang didapat dengan dunia profesional,” paparnya.

Dr Edy Ikhsan juga berharap mahasiswa USU yang magang mampu berproses secara maksimal dan membawa nama harum universitas.

“Ini merupakan kesempatan yang baik dan jangan disia-siakan,” tegasnya.

Pimpinan PT Pegadaian Kanwil I Medan Edwin S Inkriwang menjelaskan, program ini upaya dari Pegadaian mendukung dunia pendidikan dan program nasional Kemendikbudristek khususnya program MBKM. 

“Ada 81 dari 11 universitas yang diterima magang di Pegadaian,” ungkapnya sembari menyatakan universitas yang magang antara lain USU, Universitas Negeri Medan (Unimed), Politeknik Negeri Medan (Polmed), Potensi Utama, Universitas HKBP Nommensen, Universitas Panca Budi, UMN Al Washliyah, Universitas Wilmar Bisnis Indonesia, STIE Sukma, STAI Al Ishlahiyah Binjai dan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU). 

“Kami juga telah merancang tempat untuk berdiskusi terkait produk-produk Pegadaian. Saat ini letaknya di USU dengan nama The Gade Creative Lounge, saat ini sedang proses pembangunan dan akhir tahun nanti akan segera beroperasi,” katanya.

Edwin S Inkriwang mengatakan benefit dari program ini adalah mahasiswa akan mendapat sertifikat, rekomendasi untuk menjadi pegawai Pegadaian, beasiswa untuk lima peserta terbaik dan uang saku untuk peserta yang mencapai target,” katanya.

Ia berharap program ini berjalan dengan baik dan mampu memberi kebermanfaatan untuk dunia pendidikan, khususnya kemajuan perguruan tinggi Indonesia dan membawa kemajuan bagi BUMN PT Pegadaian. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini