Tiga Tahun Eramas, Edy Rahmayadi: Bayar Hutang & Refocusing Anggaran Covid-19

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengaku sepanjang 3 (tiga) tahun kepemimpinan ERAMAS di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), mereka berhasil menyelesaikan persoalan hutang dari dana bagi hasil (DBH) yang jumlahnya cukup besar di tahun pertama sedangkan di tahun berikutnya  dihadapi oleh penanganan pandemi Covid-19.

“Semua pasti tahu, tahun pertama kita menyelesaikan hutang, tahun kedua kita refocusing, dari Covid- 19, ini kita harus selesaikan,” kata Gubernur menjawab wartawan, Senin (6/9/2021) di rumah dinas gubernur Jalan Jenderal Sudirman Medan.

“ Saya mohon maaf, saya tetap lakukan terbaik.untuk rakyat Sumatera Utara,” ucap Edy Rahmayadi yang maju bersama Musa Rajeckshah (ERAMAS) pada pemilihan gubernur 3 tahun lalu.

Bahwa adanya tanggapan Eramas belum banyak berbuat sepanjang tiga tahun pemerintahannya,”Saya nggak tahu siapa yang ngomong begitu, tapi kalau dia ngomong begitu dibantah, susah nanti,” ujarnya kembali.

Namun demikian, Edy Rahmayadi berharap pihak-pihak yang telah melakukan koreksi atas perjalanan pemerintahan yang dipimpinannya bersama Musa Rajeckshah itu, turut memberi masukan kepadanya.”Kan lebih baik beri konsep, masukan yang bagus> Kalau Eramas jelek kasi maukan bagus nanti kita kerjakan,” tambahnya. 

Lebih lanjut disampaikan Edy Rahmayadi dalam kondisi pendemi Covid-19 yang belum tuntas ini, Pemprovsu dihadapi persoalan dengan pertimbangan dana APBD diprioritaskan bagi pembangunan maka penanganan covid-19 terganggu, sedangkan bila covid-19 ditangani maka pembangunan ditunda.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini