Bupati Samosir Bersama Kumpulan Marga Tanam Pohon Mahoni

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM– Ikatan Alumni SD Janjimaria Tamba Dolok/Perantau (IALUSIDO) dan Parsadaan Pomparan Raja Tamba Tua Dohot Boruna (PPRTB) se-Indonesia bersama Bupati Samosir ,Vandiko. T. Gultom melakukan penanaman Pohon Mahoni untuk Tahap I di Jl. Somargulang Ombun serta Komplek Mual Raja Tamba Tua, Desa Tamba Dolok Sitiotio, Senin (18/10/2021), Samosir.

Dikesempatan itu hadir Kadis Lingkungan Hidup Samosir, Kabag PKP, Pengurus PPRTB Pusat Mangiring Tamba, PPRTB Sumut, Pengurus PPRTB Samosir, Tokoh Masyarakat Tamba Dolok, beserta masyarakat Tamba Dolok.

Kapala Desa (Kades) Tamba Dolok Darman Tamba menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Samosir dalam kegiatan penanaman pohon bersama dengan IALUSIDO dan PPRTB.

Selain itu, Kades juga menyampaikan beberapa usulan di antarannya pembangunan kantor kades juga pelebaran akses jalan Siriaria.

Sementara tokoh Masyarakat Tamba Dolok, Mangihut Tamba mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bupati untuk ikut serta dalam kegiatan di Tamba Dolok.

“Kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir dan perantau dari Kenegerian Tamba untuk membantu pembukaan jalan sepanjang  2,5 Km menuju lokasi lahan kosong seluas 2,5 Ha, sehingga lahan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai lahan pertanian,” ucapnya.

Pengurus IALUSIDO Sopar Tamba di kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan berawal dari rencana bersama IALUSIDO bersama PPRTB.

Selain itu, melihat debit air Mual Tamba Tua yang sudah semakin menurun, sehingga muncul ide untuk melakukan penanaman pohon di sekitar lokasi tersebut.

Bupati Samosir menyampaikan apresiasi kepada IALUSIDO dan PPRTB, atas partisipasi dan kepeduliannya telah ikut serta menjaga kekestarian lingkungan. Semoga kedepan kegiatan serupa tetap berlanjut dan bersinergi dengan Pemkab.

Saya berharap kegiatan ini dapat memberi inspirasi bagi punguan marga yang lain, baik yang di perantauan ataupun di Bona Pasogit. Karena kekuatan kita dalam membangun Samosir adalah kebersamaan Pemerintah, Masyarakat Samosir,pintanya. (HTS/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini