Bupati Samosir Rakor Bersama PLN UP3 Bukit Barisan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Guna pemenuhan kebutuhan energi listrik kepada masyarakat serta mendukung proyek KSPN Danau Toba di Samosir,  Bupati didampingi oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Saul Situmorang, Kepala Bappeda Samosir mengadakan rapat koordinasi (Rakor) bersama jajaran PLN UP3 Bukit Barisan bertempat di Kantor PLN UP3 Bukit Barisan Bukit Gundaling Berastagi Kabupaten Karo kemarin.

Bupati Samosir menginformasikan bahwa  program Listrik Masuk Desa di Samosir sudah tuntas 100 Persen tetapi masih ada 742 KK lagi masyarakat yang tersebar di dusun-dusun atau huta.

“Kiranya pihak PLN dapat memprogramkan pembangunan jaringan listrik secara bertahap dimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir akan mendukung melalui Pembukaan akses jalan dengan menggunakan alat Berat,” papar Bupati. 

Untuk itu berharap agar bantuan CSR BUMN dan PLN untuk masyarakat kurang mampu dapat dimaksimalkan.

TNI sebagai Komponen Utama Perlu didukung Komponen Cadangan Kebutuhan Energi Listrik untuk mendukung proyek KSPN juga kiranya di persiapkan seperti Pembangunan TPA dan IPLT di Batu Napal Hariara Pintu, Waterfront City Pangururan dan Menara pandang Tele, Patung Tuhan Yesus Sibea Bea, Objek Wisata Bukit Holbung Sipege, Penyambungan Listrik LPJU Trotoar lingkar Tuktuk Siadong ke Ambarita dan Penyambungan instalasi listrik ke Kampung Ulos Huta Raja dan Huta Siallagan.

Dikesempatan itu, Bupati menyampaikan agar utilitas tiang listrik yang masih menghalangi Proyek KSPN dan di badan jalan Nasional untuk segera di pindahkan ke tempat yang sesuai.

 Manajer PLN UP3 Bukit Barisan Grahaita Gumelar, didampingi Manajer Jaringan Susanto, Manajer Niaga dan Pemasaran Dini Conita, Manajer Perencanaan Elfrid M. Pasaribu, Manajer Keuangan, SDM dan Adm Pangeran Pohan, Manajer ULP Pangururan Janno E. Marbun dan Manajer ULP Tele tampak antusias dan menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan Bupati Samosir,VandikoT.Gultom  ini.

Program PLN Tahun 2021, PLN sudah melaksanakan pemasangan jaringan listrik ke Dusun Simenahenak menyahuti surat Bupati Samosir, dan akan membangun jaringan listrik ke Dusun Huta Mangaliat Desa Turpuk Limbong Kecamatan Harian dan untuk dusun lainnya akan ditangani secara bertahap setelah melalui survey dan analisis Tim Perencana.

“Untuk Penyambungan Jaringan Listrik bagi masyarakat kurang mampu dengan sumber pembiayaan CSR BUMN/PLN Kabupaten Samosir mendapat alokasi 200 KK. Terkait calon penerima dari data DTKS, pihak PLN mohon bantuan Aparat Desa dan Kecamatan agar program dimaksud tepat sasaran dan tepat guna,” sambung Gumelar.

 Dukungan PLN untuk Proyek KSPN sesuai Permohonan Bupati sudah melak sanakan proses dilapangan dan secara bertahap akan di laksanakan, khusus kebutuhan energi listrik untuk Pembangunan TPA dan IPLT Samosir akan dipersiapkan dan juga akan diusulkan menjadi program Prioritas PLN mendukung KSPN.

Gumilar berharap agar Pemkab Samosir dapat terus berkoordinasi dan mendukung tugas-tugas PLN di Samosir.

Bupati Samosir ,Vandiko. T. Gultom diakhir rapat koordinasi mengharapkan agar permohonan  atau proposal yang telah disampaikan segera terlaksanakan. (HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini