Unimed Dukung BNN Berantas Narkoba di Kalangan Mahasiswa

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Universitas Negeri Medan (Unimed) sangat setuju dan mendukung ajakan atau imbauan Kepala BNN Provsu Brigjen Pol Toga Habinsaran Panjaitan memberantas narkoba di kalangan mahasiswa. 

Demikian Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes kepada wartawan, Jumat (15/10/2021).

"Kami sangat mendukung pemberantasan narkoba di Indonesia khususnya di Sumut salah satunya di kalangan mahasiswa," ungkapnya.

Dikatakan Syamsul, pihak Unimed sudah jauh hari melakukan kerja sama (MoU) dengan BNN Sumut  sebagai komitmen memberantas narkoba.

"Kami buktikan, tidak ada lagi kegiatan mahasiswa di dalam kampus di atas pukul 19.00 WIB. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan kolam renang di kampus dikosongkan semua setelah jam 19.00 WIB," paparnya sembari menjawa pertanyaan jika ditemukan mahasiswa Unimed yang terlibat narkoba, sesuai peraturan diskorsing bahkan juga bisa diberhentikan (dipecat).

Ketika disinggung  kapan jadwal perkuliahan tatap muka dilaksanakan sehubungan menurunnya wabah Covid-19, ia mengutarakan saat ini pihaknya fokus melaksanakan vaksinasi terhadap mahasiswa. 

"Kalau dosen dan pegawai sudah hampir semua divaksin," paparnya sembari menyampaikan rencananya Unimed melaksanakan tatap muka pada semester genap mulai Februari 2022. 

Itupun, ungkapnya, tergantung petunjuk teknis dari Kemendikud Ristek atau Dirjen Dikti. (Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini