HUT KORPRI, Pemkab Asahan Gelar Donor Darah & Vaksinasi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Donor Darah dan vaksinasi covid -19 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-50 tahun 2021 yang dilaksanakan di aula Melati kantor Bupati Asahan, Kamis (25/11/2021).

Membuka kegiatan tersebut, Staf Ahli bidang Pemerintahan hukum dan politik Edy Sukmana menjelaskan bahwa kegiatan donor darah tersebut adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian ASN di Kabupaten Asahan terhadap lingkungan sekitarnya.

Dalam hal kemanusiaan. Edy Sukmana donor darah merupakan hal penting, karena di beberapa daerah ditemukan kasus kekurangan kantong darah ataupun ketersediaan yang menipis bahkan cenderung kurang. Untuk itu, diadakan donor darah agar stok kantong darah di Kabupaten Asahan tetap dapat terjaga.

Masih kata Edy Sukma, donor darah juga merupakan tabungan darah yang akan disampaikan kepada yang membutuhkan, dan untuk peserta vaksin sendiri, anggota Korpri menambah imun serta mencegah penyebaran covid-19 menuju new normal.

“Kedua kegiatan ini muaranya dalam
rangka menciptakan anggota Korpri sehat karena kita tau dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, sehingga tercipta visi misi Pemkab Asahan  mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter, "katanya.

Sementara itu, penerima Anugerah Korpri Award dalam kategori kepengurusan secara nasional diantaranya:

1. Dewan Pengurus KORPRI Kementerlan PUPR

2. Dewan Pengurus KORPRI TNI

3. Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Bangka Belitung

4. Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Asahan

5. Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Bone

6. Dewan Pengurus KORPRI Kota Depok
(SRT/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini