PKM Polmed Pasang Instalasi Internet di SD IKAL

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dosen dan mahasiswa Politeknik Negeri Medan (Polmed) yang tergabung dalam Tim Pengabdian Kemitraan Masyarakat (PKM) melakukan pengabdian masyarakat ke SD IKAL di Jalan Jongkong Medan Helvetia, Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan yang didanai DIPA Polmed ini juga dikordinir oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Medan. Dosen pelaksana pada program ini adalah Febrin Aulia Batubara, S.T., M.T., Bakti Viyata Sundawa, S.T., M.T. dan Rasdinanta Tarigan, S.T., M.T.

Tim PKM Polmed dibantu beberapa mahasiswa melakukan instalasi modem internet Orbit Lite di SD IKAL. Selain itu juga diadakan ujicoba akses internet bagi para guru-guru yang mengajar di SD tersebut, papar Ketua Tim PKM Febrin Aulia, Kamis (2/12/2021).

Febrin Aulia juga menegaskan, tujuan dari pemasangan modem ini untuk membantu pihak sekolah menambah kapasitas jaringan internet guna mendukung proses belajar mengajar (PBM) secara Daring. Dan pihak sekolah diharapkan bisa bangkit dari kesulitan akibat dari pandemi Covid-19. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SD IKAL, Susiarni, S.Pdi menyatakan kegembiraannya atas bantuan yang diberi PKM Polmed. "Kami sangat terbantu dalam melaksanakan PBM Daring. Penambahan jaringan internet  ini bisa mengurangi beban para guru yang selama ini membeli kuota internet dengan uang pribadi serta pihak kepala sekolah juga bisa mengontrol PBM dengan baik karena para guru melakukan pengajaran Daringnya dari sekolah," ujar nya. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini