Polmed Latih Guru SDN 106463 Sergai Cara Penggunaan Infokus

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Tim Pengabdian Kemitraan Masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Medan (Polmed) memberikan pelatihan dan pemanfaatan teknologi kepada guru-guru di Serdang Bedagai (Sergai). Tim memberikan penjelasan tentang pemahaman penggunaan Infokus dan melakukan serta penanganan awal bila terjadi kesalahan kepada guru-guru Sekolah Dasar Negeri (SDN)107463 Paya Pasir Kec. Tebing Syahbandar Kab. Serdang Bedagai, Rabu (24/11/2021).

Selain itu, juga melakukan pelatihan penggunaan aplikasi pembuatan bahan tayang  dengan Microsoft Power Point maupun dengan Microsoft Word untuk penyusunan materi ajar.

Pelatihan dilakukan secara interaktif agar mudah dipahami peserta pelatihan. 

Ketua tim Khairul SE, M.Kom kepada peserta menjelaskan manfaat dan kegunaan pemakain infokus dalam proses belajar mengajar. Khairul menyebutkan, selain membuat para guru lebih kreatif, penjelasan materi belajar melalui infokus akan lebih gampang dicerna para siswa karena semua bahan pelajaran sudah disiapkan para guru dengan baik dan detail. 

Dengan menggunakan infokus Khairul didampingi, Jantianus SE, M.Kom, Drs. Sulaiman Ahmad, M.Hum dan 2 mahasiswa, Hariz Darmawan dan Herimanto, S. Kom berharap pretasi para siswa ke depan akan semakin meningkat.

Usai memberi pelatihan tim PKM Polmed menyerahkan bantuan berupa 

satu unit Proyektor dan Buku Pedoman “Penyelesaiaan Masalah dengan Microsoft Office 2010".

Kepala Sekolah  SDN No. 107463 Agustina, S.Pd dalam sambutannya menyatakan, rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan berupa transfer ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat, bantuan alat projektor dan bantuan buku pedoman yang secara keseluruhan sangat menunjang kelancaran proses belajar mengajar di sekolah itu.

"Semoga dengan bantuan yang kami terima ini, proses belajar mengajar di sekolah kami akan lebih baik lagi," ujar nya. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini