Kapoldasu, Kasdam I/BB, Bupati Karo & Forkopimda Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak di Kabupaten Karo.

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak MSi didampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Porwito, Bupati Karo Cory S Sebayang, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH Kabid TIK Polda Sumut Kombes Pol R Sinambela Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto SSos Danyonif 125 Simbisa, Letkol Budianto Damanik, Kajari Karo Fajar Syah Putra SH MH dan tamu undangan lainnya menghadiri acara vaksinasi merdeka untuk anak usia 6-11 di Kabanjahe Kabupaten Karo Sumatera Utara Rabu (5/01/2022) sekira pukul 10.00 WIB. 

Kegiatan awal Kapolda bersama rombongan mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak Indonesia terhadap anak yang dipimpin Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, yang diikuti oleh rombongan Kapolda Sumut dan Forkopimda Karo.  

Selanjutnya rombongan Kapolda Sumut didampingi Forkopimda Karo melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi anak di SD Bertingkat Kabanjahe. Dalam peninjauan tersebut  Kapolda Sumut menekankan kepada Stake Holder supaya tetap bersinergi dalam upaya percepatan  vaksinasi kepada anak.

"Untuk dijadwalkan pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di sekolah sekolah, sasaran sudah jelas agar benar benar dilaksanakan dengan baik, agar menyertakan orang tua tiap anak, dalam pelaksanaan vaksinasi dan lakukan pendekatan kepada anak, sehingga mengurangi ketakutan anak untuk melaksanakan vaksinasi," kata Kapoldasu Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak.

Percepatan vaksinasi terhadap anak harus dilaksanakan untuk melindungi anak anak kita dari pandemi, kepada jajaran Kabupaten tetap semangat dan ikhlas dalam tugas untuk kepentingan bersama," lanjutnya.

Bupati Karo Cory S Sebayang mengatakan Kabupaten Karo salah satu Kabupatendi Sumatera Utara yang melaksananakan Vaksinasi Merdeka untuk Anak usia 6 - 11 tahun karena masyarakat Karo telah mencapai 70 persen Vaksinasi Covid-19. 

"Pemerintah Kabupaten Karo turut mendukung dan terus gencar Vaksinasi Merdeka Anak guna mencapai target sejuta anak di Sumatera Utara," kata Cory S Sebayang.

Anak Usia 6-11 Tahun yang mendapat vaksinasi ada sebanyak 700 orang dengan jumlah vaksinator 4 Tim dari Dinas Kesehatan Pemkab.Karo dan Polres Tanah Karo dan sumber Vaksin dari Dinas Kesehatan Karo.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini