PLN Belasungkawa Kunjungi Keluarga Korban Cuaca Ekstrem 

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - PLN menyampaikan belasungkawa dengan mendatangi keluarga korban yang meninggal akibat tertimpa tiang listrik yang tumbang akibat angin kencang.

PLN juga menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa pengendara sepeda motor tersebut. 

Demikian Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Medan Hariadi Fitrianto bersama Manajer Komunikasi dan TJSL PLN UIW Sumut Yasmir Lukman kepada wartawan, Senin (21/2/2022)

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya korban yang melintas di lokasi kejadian. Tadi tim kami mengunjungi keluarga korban untuk menyampaikan belasungkawa sekaligus menjaga silaturahmi," ungkapnya sembari menyampaikan angin kencang juga menyebabkan tiang beton milik PLN patah dan tumbang. Menurut keterangan saksi mata sekitar lokasi dan hasil koordinasi dengan Tim Damkar Pemko Medan hal itu menimpa korban yang waktu itu tengah melintas dengan sepeda motor yang melintas di lokasi kejadian.  

"Kejadian ini juga menyebabkan aliran listrik padam dan jalan raya tidak dapat dilewati para pengguna jalan," paparnya.

Begitu mendapat informasi ini petugas PLN dengan tetap mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) langsung terjun ke lokasi kejadian dengan mengerahkan mobil crane untuk melaksanakan penyelamatan korban sekaligus perbaikan jaringan yang rusak akibat diterjang angin kencang dan hujan lebat di lokasi tersebut.

Akhirnya PLN berhasil menangani gangguan kelistrikan yang diakibatkan cuaca ekstrem berupa angin kencang dan hujan lebat di tiga Unit Layanan Pelanggan (ULP) yang terdampak cuaca ekstrem yaitu ULP Deli Tua, ULP Medan Johor dan ULP Pancur Batu Medan, Minggu (20/2/2022).

Hariadi mengungkapkan, di beberapa titik lokasi ditemukan pohon bertumbangan dan menimpa jaringan listrik sehingga menyebabkan pemadaman aliran listrik.

PLN pun telah menurunkan petugas untuk menangani masalah tersebut dan gangguan listrik telah diatasi dengan cepat.

"Proses recovery gangguan terus dilakukan PLN dengan sekuat tenaga. Hingga Senin, pukul 02.30 WIB dini hari, gangguan sudah teratasi seluruhnya dan listrik telah menyala kembali," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Hariadi juga mengimbau  pelanggan yang mengalami gangguan/keluhan kelistrikan di rumahnya atau di lingkungan sekitarnya dapat melaporkan langsung melalui aplikasi PLN Mobile. 

Caranya mudah yaitu mengunduh aplikasi PLN Mobile melalui Playstore atau Appstore dan ikuti panduan langkah-langkah  selanjutnya. Setelah itu, silakan pilih menu Pengaduan. 

"Kami selalu menerima saran dan masukan untuk membangun pelayanan terbaik bagi pelanggan," kata Hariadi.(Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini