Gowes & Tanam 1.000 Pohon Meriahkan HUT Kabupaten Asahan ke-76

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-76 Tahun.

Salah satunya kegiatan Gowes Bareng dimulai (start) dari halaman Kantor Bupati Asahan dan penanaman 1.000 pohon di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran yang juga menjadi titik finish Gowes Bareng tersebut, Minggu (13/3/2022).

Dikesempatan itu, Bupati Asahan H. Surya, BSc Gowes dan tanam 1.000 pohon di hutan kota Taufan Gama Simatupang merupakan salah satu kegiatan HUT Kabupaten Asahan ke-76.

Didampaingi Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS. Bupati Asahan Surya mengatakan bahwa selain meningkatkan penghijauan di Kota Kisaran. Hutan kota ini juga nantinya akan di tata dan dimanfaatkan para pelaku UMKM sesuai aturan yang ditetapkan.

"Hutan Kota Kisaran ini akan ditata sedemikian rupa, sehingga dapat menjadi rest area bagi masyarakat luar yang melintas di Kabupaten Asahan, maupun tempat kuliner untuk masyarakat Asahan, "katanya.

Dalam kegiatan tersebut. Manajer Bank Indonesia Siantar Haris Prabowo menyerahkan prasasti dan bibit pohon secara simbolis kepada Bupati Asahan Surya dan dilanjutkan dengan penyerahan Kredit Dana Bergulir oleh Bupati Asahan kepada Pedagang Kaki Lima. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini