Pemkab Asahan & Tim Satgas Pangan Sidak ke Pasar Tradisional

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dalam rangka menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat serta mengantisipasi kenaikan harga maupun kelangkaan bahan Pokok. Pemkab Asahan bersama Satgas Ketahanan Pangan melakukan sidak ke pasar tradisional maupun kilang padi, Rabu (30/3/2022).

Kelangkaan pasokan di pasar pasar tradisional  serta penimbunan bahan pangan  Bupati Asahan diwakili Asisten Administrasi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis   bersama Tim Satgas Ketahanan Pangan dan OPD terkait melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Pasar Tradisional, Kilang Padi dan Gudang Bulog, Rabu (30/03/2022).

Bupati Asahan yang di Wakili Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli lubis mengatakan dari hasil pemantauan harga sembako masih relatif stabil meskipun ada beberapa yang mengalami kenaikan, seperti daging ayam namun masih dalam tahap yang wajar.

"Untuk saat ini lonjakan harga bahan pokok masih tahap wajar, artinya masih aman dan terkendali, mudah mudahan sampai menjelang ramadhan nanti tetap dalam kondisi stabil, "katanya.

Lanjut, Muhilli, menjelaskan bahwa dari hasil peninjauan di Gudang Bulog dan Kilang padi Sehati stok pangan sampai hari Raya Idul Fitri masih tahap aman.

Hal serupa dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Asahan Amir Husin Siregar bahw pihaknya akan terus melakukan pemantauan ketersediaan bahan pokok dan harga agar bisa stabil seperti biasanya sampai lebaran.

"Kami akan terus memantau ketersediaan dan harga bahan pokok sembako dipasaran hingga sampai lebaran, "sebutnya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini