Personil Polres Asahan Latihan Beladiri Pencak Silat Merpati Putih

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dalam meningkatkan kemampuan diri terutama dalam hal beladiri Polri. Personil Polres Asahan melaksanakan latihan beladiri Pencak Silat Merpati Putih dilapangan Tembak Polres Asahan, Rabu (16/3/2022).

Latihan beladiri yang dipimpin Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Kabag Ops Polres Kompol Yayang Rizki Pratama dengan latihan pemanasan, latihan Gerakan Dasar Pembinaan Pernafasan Merpati Putih, serta Analisa dan Evaluasi.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan tujuan dari latihan beladiri ini untuk penguatan dan melatih fisik personel dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

Mantan Kapolres Tanjung Balai itu juga mengatakan bahwa latihan beladiri ini dapat membentuk karakter personel dalam melatih kesabaran dalam pelaksanaan tugas serta meningkatkan kemampuan individu sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas Polri.

"Selain untuk mempertahankan diri. Beladiri juga baik untuk menjaga imunitas tubuh dan kebugaran jasmani terutama ditengah situasi pandemi Covid 19, "ungkapnya.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini