Susiko Ginting Dinobatkan Sebagai Putri Otonomi Daerah Karo Tahun 2022

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadir pada acara penobatan Putri Otonomi Daerah Karo tahun 2022 yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, 07 Mei 2022. Selain menjadi role model untuk para putri khususnya dalam berkontribusi dalam daerah, Karo juga menyatakan siap ikut dalam pemilihan Putri Otonomi Indonesia yang akan diselenggarakan APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia). 

"Dianggap perlu generasi muda  menjadi pilar dan penggerak dalam mengimplementasikan Otonomi Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Karo memberi ruang kepada anak muda Karo melalui adanya Putri Otonomi Daerah Kabupaten Karo 2022," kata Theopilus Ginting.

“Selamat kami ucapkan kepada Susiko Ginting, jadilah duta Karo dalam mempromosikan daerah ke nasional melalui kontes Putri Otonomi Indonesia serta dapat meningkatkan prestasi daerah kita,” Kata Theopilus Ginting. 

Dalam acara tersebut, sebagai tanda resmi sebagai Putri Otonomi Daerah, Theopilus Ginting didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Karo, Ny. Vera Rika Theopilus, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga serta Pariwisata, Munarta Ginting menyematkan selempang beserta mahkota kepada Susiko Ginting. 

Sebagai penerima gelar, Susiko Ginting yang juga meraih prestasi sebagai Putri Pariwisata Persahabatan Sumut 2022 dan Putri Pariwisata Media Sosial Karo ini, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang mempercayakan sebagai Putri Otonomi sekaligus deligasi Karo ke Pemilihan Putri Otonomi Indonesia. Harapan kedepannya dapat mengajak generasi muda lebih peka melihat peluang sebagai daerah otonom.

“Kehadiran Pemerintah Daerah hari ini juga sudah memberi kesempatan membuka ruang untuk kita berdiskusi bersama, mendengar aspirasi kita. Semoga momen ini bisa kita manfaatkan. Mohon dukungan kepada saya menjalankan tugas,” tutup Susiko Ginting.

Hadir dalam acara penobatan Putri Putri Sumatera Utara Kabupaten Karo, Nadia Hagana Bangun, Duta Kopi Indonesia Amadeo Brahmana, Miss Nusantara Sumut Yuni Barus, Perwakilan KNPI Kabupaten Karo, Perwakilan PMS Kabupaten Karo, Permata Pemuda GBKP Klasis Berastagi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Berastagi Premi Sembiring, Pengurus Kompak B Kurnia Pargaulan serta tamu undangan lainnya.(SKR/MSC).

Share:
Komentar

Berita Terkini