Mahasiswa KKN USK Banda Aceh XXI 301 Gotong Royong Bersama Warga Desa Tansaran Bidin

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Air Terjun Tansaran Bidin merupakan air terjun yang berada di Kabupaten Bener Meriah, air terjun ini menawarkan keindahan alam yang masih alami serta air terjun setinggi 50 meter, Secara geografis, letak Air Terjun Tansaran Bidin berada pada Desa Tansaran Bidin, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh.

Tempat wisata Air Terjun Tansaran Bidin memang sangat cocok bagi wisatawan yang menyukai tantangan atau juga pecinta alam. Selama perjalanan menuju air terjun ini, mata tak hentinya akan disajikan panorama alam berupa perbukitan hijau, hutan belantara serta hamparan perkebunan warga ( Surga Tersembunyi ) Meskipun hanya jalan setapak yang bisa dilalui, tempat wisata ini tetap memiliki magnet bagi wisatawan.  

Ketua Kelompok KKN XXI 301 (Fahrul) saya mewakilkan teman teman semua kepada wartawan Jumat (17/6/2022) mengatakan, alhamdulillah sangat bersyukur diterima oleh aparatur kampung Tansaran Bidin Kabupaten Bener Meriah yang mana mempunyai surga tersembunyi yaiutu air terjun tansaran bidin dan juga kami ikut andil gotong royong bersama masyarakat sekaligus mempererat tali persaudaraan kampung dan juga guna untuk mempersiapkan acara MTQ ACEH 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Bener Meriah.

Saya selaku ketua kelompok sangat prihatin dengan Eekowisata air terjun (surga tersembunyi) Tansaran Bidin tersebut karena belum ada sedikit pun luncuran anggaran dari pemerintah daerah untuk mengelola eko wisata air terjun tersebut.

Harapan dari Reje Kampung Tansaran Bidin, Nasip kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah peduli dengan Ekowisata air terjun Tansaran Bidin yang sudah terkenal di Indonesia namun sampai detik ini belum ada sentuhan sedikit pun dari Pemerintah Daerah Bener Meriah jangan namanya saja yang terkenal tapi tempatnya masih hutan belantara akses ke air terjun masih jalan setapak yang terjal dan licin sehingga susah untuk dilalui,"terangnya.(AZ/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini