Gubsu Lantik Arief Tri Nugroho Jadi Sekda Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi secara resmi melantik Arief Sudarto Tri Nugroho menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (19/8/2022) di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Medan.

Dilantiknya Arief secara defenitif menggantikan Pelaksana tugas (Plt) Sekda sebelumnya  Afifi Lubis, yang dalam waktu bersamaan dilantik sebagai Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintah Daerah Ahli Utama Provinsi Sumut bersama Muhammad Fitrius.

"Pelantikan ini agar masyarakat tahu Sekda sekarang sudah Dr Ir Arief (Tri Nugroho) yang selama ini kosong sudah 9 bulan di Jabat Plt Afifi Lubis," kata Gubernur Edy Rahmayadi usai melantik Sekda defenitif.

Sementara, Arief Tri Nugroho dikesempatan yang sama, mengatakan, sebagai komandan mengawaki semua ASN dan non ASN di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk tujuan yang telah ditetapkan yang ternyata didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Ini amanah besar, karena Sekretaris Daerah (Sekda) adalah komandan mengawaki semua pegawai dalam mencapai tujuan di RPJMD," ujar mantan Pj Walikota Medan.

Menurut Arief, dalam RPJMD itu memuat visi misi Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang telah disampaikan.

"Jadi, kita masih memiliki waktu satu tahun lebih lagi untuk dapat mencapai seluruh visi misi yang sudah ditetapkan diawal ditahun 2019 lalu," katanya.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini